Luluk, Fauziah (2022) Komunikasi Interpersonal Kepala Madrasah Untuk Menciptakan Lingkungan Kerja Madrasah Yang Kondusif Di MI Miftahul Huda Kaliboto Kec. Tarokan Kab. Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932402718_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932402718_bab1.pdf Download (527kB) |
|
Text
932402718_bab2.pdf Download (500kB) |
|
Text
932402718_bab3.pdf Download (303kB) |
|
Text
932402718_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (737kB) |
|
Text
932402718_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
|
Text
932402718_bab6.pdf Download (288kB) |
|
Text
932402718_daftarpustaka.pdf Download (391kB) |
|
Text
932402718_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Komunikasi interpersonal yang baik akan berpengaruh pada disiplin kerja, motivasi kerja, prestasi kerja, maupun kepuasan kerja. Selain itu, juga akan berdampak pula pada lingkungan kerja madrasah yang kondusif. Berangkat dari latar belakang tersebut, peneliti terdorong untuk melakukan penelitian yang membahas mengenai komunikasi interpersonal kepala madrasah untuk menciptakan lingkungan kerja madrasah yang kondusif di MI Miftahul Huda Kaliboto Kec. Tarokan Kab. Kediri. Fokus dalam penelitian ini meliputi 1) Karakteristik komunikasi interpersonal kepala madrasah di MI Miftahul Huda Kaliboto, 2) Proses komunikasi interpersonal kepala madrasah untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif di MI Miftahul Huda Kaliboto, 3) Komunikasi interpersonal kepala madrasah untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif di MI Miftahul Huda Kaliboto. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data diperoleh melalui sumber primer dan sekunder. Teknik analisis data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dalam pelaksanaan komunikasi interpersonal kepala madrasah untuk menciptakan lingkungan kerja madrasah yang kondusif menunjukkan bahwa: 1) karakteristik yang meliputi a) Komunikasi bermula pada diri sendiri (self), b) Komunikasi bersifat transaksional, c) Aspek isi pesan dan hubungan antar pribadi, d) Komunikasi mensyaratkan saat berkomunikasi untuk melibatkan kedekatan fisik, e) Komunikasi menempatkan kedua belah pihak yang saling bergantung satu sama lainnya (interdepedensi). 2) Proses yang meliputi keinginan berkomunikasi, encoding, pengiriman pesan, penerimaan pesan, decoding, dan umpan balik. 3) hasil komunikasi interpersonal meliputi lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik. Kata kunci: Komunikasi Interpersonal, Kepala Sekolah, Kinerja
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Luluk Fauziah |
Date Deposited: | 01 Aug 2023 03:48 |
Last Modified: | 01 Aug 2023 03:48 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9384 |
Actions (login required)
View Item |