Azmi, Ulul (2023) Manajemen Bauran Pemasaran Jasa Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Pendidikan di SMA Wachid Hasyim 2 Taman Sidoarjo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932405819_pra bab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932405819_bab 1.pdf Download (215kB) |
|
Text
932405819_bab 2.pdf Download (299kB) |
|
Text
932405819_bab 3.pdf Download (117kB) |
|
Text
932405819_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (995kB) |
|
Text
932405819_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
|
Text
932405819_bab 6.pdf Download (91kB) |
|
Text
932405819_datar pustaka.pdf Download (100kB) |
|
Text
932405819_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Lembar Pernyataan.pdf Download (393kB) |
Abstract
Pada saat ini persaingan pendidikan sekolah negeri dan sekolah swasta menjadi sorotan tranding yang sangat berpengaruh di kalangan lembaga pendidikan, sering terjadi di kalangan masyarakat tentang persaingan sekolah tentang keberadaan sekolah swasta yang dianggap lebih rendah kualitasnya dibanding dengan sekolah negeri. Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui manajemen bauran pemasaran jasa di SMA Wachid Hasyim 2 Taman Sidoarjo. 2) Untuk mengetahui loyalitas pelanggan pendidikan di SMA Wachid Hasyim 2 Taman Sidoarjo. Metode penelitian ini adalah kualitatif, teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi Teknik analisis data dengan tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi data, sedangkan teknik pengecekan keabsahan data dengan menggunakan triangulasi. Hasil penelitian ini meliputi: 1) Proses manajemen bauran pemasaran di SMA Wachid Hasyim 2 Taman Sidoarjo dilaksanakan secara teratur dari proses perencanaan yang menentukan identifikasi pasar, pengorganisasian, pelaksanaan menerapkan bauran pemasaran dan pengendalian/evaluasi. 2) Loyalitas pelanggan pendidikan di SMA Wachid Hasyim 2 Taman Sidoarjo memiliki kepuasan terhadap produk yang dihasilkan, dengan adanya kepuasan yang dimilikinya, pelanggan pendidikan melakukan pembelian berulang-ulang, merekomendasikan, tidak berniat untuk pindah karena sudah mempercaai produk, membicarakan hal-hal yang positif. Serta persepsi loyalitas pada pelanggan pendidikan dapat diukur dengan biaya harga yang dikeluarkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Ulul Azmi |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 07:59 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 07:59 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9034 |
Actions (login required)
View Item |