Aini, Khurotul (2023) Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Membentuk Kepribadian Siswa Di SD Islam Al-Huda Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932405019_prabab.pdf Download (662kB) |
|
Text
932405019_bab1.pdf Download (239kB) |
|
Text
932405019_bab2.pdf Download (282kB) |
|
Text
932405019_bab3.pdf Download (213kB) |
|
Text
932405019_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) |
|
Text
932405019_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
Text
932405019_bab6.pdf Download (91kB) |
|
Text
932405019_daftarpustaka.pdf Download (100kB) |
|
Text
932405019_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
|
Text
932405019_lembarpernyataanpublikasi.pdf Download (237kB) |
Abstract
KHUROTUL AINI: 932405019, STRATEGI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MEMBENTUK KEPRIBADIAN SISWA DI SD ISLAM AL-HUDA KOTA KEDIRI. Dosen Pembimbing I, Dr. Erwin Indrioko, M.Pd. Dosen Pembimbing II, Jerhi Wahyu Fernanda, M.Si. : Fakultas Tarbiyah, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, 2023. Kata Kunci : strategi, kepemimpinan, kepala sekolah, kepribadian, siswa, berakhlakhul Karimah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam membentuk kepribadian siswa di SD Islam Al-Huda Kota Kediri yang terdiri dari formulasi strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam membentuk kepribadian siswa, implementasi strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam membentuk kepriadian siswa, evaluasi strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam membentuk kepribadian siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan rancangan studi kasus. Sumber informasi diambil dari kepala sekolah, koordinator program layanan, guru, dan waka kesiswaan . Teknik pengumpulan data diambil dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Uji keabsahan data dilakukan dengan triangulasi. Triangulasi data dilakukan dengan cara membandingkan kebenaran data atau informasi dari informan atau sumber yang berbeda. Dalam analisis data melalui proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan serta verifikasi data. Hasil penelitian ini adalah bahwa strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam membentuk kepribadaian siswa SD Al Islam Al-Huda Kota Kediri yaitu (1) Formulasi strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam membentuk kepribadian siswa dengan menggunakan pendekatan dan metode sesuai dengan visi misi yang ada, (2) Implementasi strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam membentuk kepribadian siswa yaitu pembiasaan yang dilakukan kepala sekolah, guru dan waka kesiswaan untuk mencetak para siswa yang berakhlakhul karimah, mengadakan program yang dilakukan selama 6 bulan sekali, dan kegiatan kerohanian melalui kegiatan berupa fisik melalui sholat dhuha berjama’ah, sholat dhuhur berjamaah, do’a bersama, dalam setiap pagi mendengarkan bacaa al qur’an. (3) Evaluasi strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam membentuk kepribadian siswa dengan evaluasi secara individu memperbaiki akhlak para siswa yang kurang baik hal tersebut hanya bisa dilakukan secara individu, evaluasi perkelas kepala sekolah biasanya masuk ke ruang kelas untuk mengamati perkembangan kepribadian para siswa yang mungkin ada perkataan kurang baik, evaluasi juga selalu bertanya kepada siswa siapa yang suka membully, dan evaluasi untuk seluruh siswa saat pelaksanaan upacara, ketika pelaksanaan sholat Dhuha.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Khurotul Aini |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 03:46 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 03:46 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9016 |
Actions (login required)
View Item |