Manajemen Program Double Track dalam Meningkatkan Keterampilan Kewirausahaan Siswa di SMA Negeri 1 Mojo

Ramadhani, Kanzul Fikri (2023) Manajemen Program Double Track dalam Meningkatkan Keterampilan Kewirausahaan Siswa di SMA Negeri 1 Mojo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932402619_prabab.pdf

Download (3MB)
[img] Text
932402619_bab1.pdf

Download (354kB)
[img] Text
932402619_bab2.pdf

Download (186kB)
[img] Text
932402619_bab3.pdf

Download (36kB)
[img] Text
932402619_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[img] Text
932402619_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text
932402619_bab6.pdf

Download (142kB)
[img] Text
932402619_daftarpustaka.pdf

Download (127kB)
[img] Text
932402619_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

KANZUL FIKRI RAMADHANI. Dosen Pembimbing I Ibu Prof. Dr. Hj. Munifah, M.Pd. Dosen Pembimbing II Ibu Choiru Umatin, M.Pd, Manajemen Program Double Track dalam Meningkatkan Keterampilan Kewirausahaan Siswa di SMA Negeri 1 Mojo. Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. 2023. Kata Kunci : Manajemen, Double Track, Keterampilan Kewirausahaan Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Program unggulan yang ada di SMAN 1 Mojo. Program unggulan yang dimaksudkan yaitu Program Double Track yang bertujuan untuk memberikan keterampilan kewirausahaan kepada peserta didik yang memproyeksikan dirinya untuk tidak melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Program Double Track adalah istilah yang diberikan kepada sekolah yang menyelenggarakan dua Program pendidikan, yaitu pendidikan formal dan Program keterampilan kewirausahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tahap manajemen Program Double Track dalam meningkatkan keterampilan kewirausahaan siswa di SMAN 1 Mojo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan subyek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, fasilitator, administrator dan trainer. Analisis data diperoleh melalui proses reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1). Perencanaan Program Double Track dimulai dengan pengajuan proposal ke Dinas Pendidikan Provinsi Jatim dengan memperhatikan tingkat kelulusan yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi 2). Pelaksanaan Program Double Track dilaksanakan dimulai dari penyampaian teori oleh trainer yang mengacu pada modul pembelajaran yang telah diberikan selama TOT yang selanjutnya peserta Double Track diberi pelatihan secara praktek 3). Evaluasi yang dilakukan pada Program Double Track dilaksanakan setiap akhir tahun dan terdapat 2 aspek yang dievaluasi yaitu evaluasi peserta didik dan evaluasi pelaksanaan Program Double Track. Bentuk kegiatan evaluasi di SMAN 1 Mojo menggunakan zoom atau melakukan monitoring dan evaluasi secara langsung ke sekolah yang menyelenggarakan Program Double Track.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Kanzul Fikri Ramadhani
Date Deposited: 21 Jul 2023 08:15
Last Modified: 21 Jul 2023 08:15
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8966

Actions (login required)

View Item View Item