Strategi Komunikasi Influencer Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Make Up “By Kukuh”

Sabilla, Silla (2022) Strategi Komunikasi Influencer Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Make Up “By Kukuh”. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933510918_PRABAB.pdf

Download (2MB)
[img] Text
933510918_BAB 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
933510918_BAB 2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
933510918_BAB 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
933510918_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
933510918_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
933510918_BAB 6.pdf

Download (673kB)
[img] Text
933510918_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (989kB)
[img] Text
933413616_sp.pdf

Download (308kB)

Abstract

Strategi komunikasi influencer marketing berfokus pada tujuan jangka panjang suatu perusahaan. Influencer marketing cocok sebagai salah satu pendekatan yang kuat dan dapat membantu perusahaan tumbuh dengan lebih cepat. Seorang influencer dipandang oleh pengikut atau followers mereka sebagai ahli yang dapat dipercaya. Rekomendasi atau dukungan influencer dapat membantu mereka dalam memperluas jangkauannya dan menghasilkan prospek yang baik. Dengan menggunakan strategi komunikasi influencer marketing jasa make up “By Kukuh” lebih banyak dikenal oleh masyarakat. Tujuan dari pada penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi Make Up “By Kukuh” dengan menggunakan influencer marketing dalam meningkatkan penjualan dan untuk mengetahui kendala dari strategi komunikasi yang dijalankan oleh Make Up “By Kukuh”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Objek dalam penelitian ini adalah Make Up “By Kukuh”. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi data collection (pengumpulan data), data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), dan conclusion drawing/verification (penarikan kesimpulan/verifikasi). Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) strategi komunikasi influencer marketing dalam meningkatkan penjualan make up “By Kukuh” menggunakan bauran promosi yang meliputi periklanan (advertising), penjualan pribadi (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relation), dan pemasaran langsung (direct marketing). (2) Kendala yang dihadapi influencer marketing make up “By Kukuh” dalam melaksanakan pemasaran yaitu (1) Periklanan (advertising), Diana belum menguasai algoritma instagram, sehingga banyak postingan Diana yang belum sampai kepada target pasanya. (2) Penjualan Pribadi (personal selling), Diana menjelaskan kembali satu persatu kepada peserta kelas kecantikan yang malu bertanya, sehingga memakan waktu yang lama dalam penjualan pribadi. (3) Promosi Penjualan (sales promotion), batas waktu berlakunya promo atau voucher yang terlalu cepat, sehingga terkadang Diana lupa akan batas waktu promo dan vouchernya. (4) Hubungan Masyarakat (public relation), Diana dinilai kurang cepat dalam menjawab pertanyaan yang masuk ke akun instagramnya. (5) Pemasaran Langsung (direct marketing), banyak konsumen yang tidak mau bersabar dalam bertanya langsung. Hal tersebut membuat Diana kewalahan dalam menjalankan pemasaran langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200104 Media Studies
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Silla Sabilla
Date Deposited: 23 Jun 2023 07:13
Last Modified: 26 Jun 2023 06:33
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8739

Actions (login required)

View Item View Item