Pengaruh Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Bagori (Studi Pada UD Rinings Nganjuk)

Mazidatul, Mukaromah (2022) Pengaruh Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Bagori (Studi Pada UD Rinings Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931328118_Prabab.pdf

Download (4MB)
[img] Text
931328118_BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
931328118_BAB II.pdf

Download (4MB)
[img] Text
931328118_BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
931328118_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
931328118_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
931328118_BAB VI.pdf

Download (981kB)
[img] Text
931328118_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931328118_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[img] Text
931328118_sp.pdf

Download (108kB)

Abstract

Bisnis makanan atau bumbu pada masakan yang instan saat ini sangat ketat dan berkembang secara pesat. Dikarenakan mempunyai peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Bumbu pada masakan yang instan saat ini sangat dibutuhkan oleh hampir semua masyarakat, alasannya masyarakat yang ingin memperoleh kemudahan dalam melakukan aktivitas mereka sehari-hari, oleh karena itu, banyak pelaku usaha yang menciptakan berbagai jenis bumbu instan salah satunya yakni olahan bawang merah. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian, diantaranya adalah faktor produk dan promosi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh produk dan promosi terhadap keputusan pembelian Bagori pada UD. Rinings Nganjuk. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan instrumen berupa angket yang diberikan kepada responden dalam penelitian. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen bagori pada UD. Rinings Nganjuk, dengan jumlah yang tak terhingga. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 349 orang. Teknik pengambilan sampel dengan teknik Probability sampling dengan simple random sampling. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) hubungan antara produk dengan keputusan pembelian adalah kuat dengan nilai korelasi pearson sebesar 0,683 dan nilai signifikansi 0,000. (2) hubungan antara promosi dengan keputusan pembelian adalah sedang dengan nilai korelasi pearson sebesar 0,585 dan nilai signifikansi 0,000. (3) analisis korelasi pearson product moment nilai R sebesar 0,761 yang artinya produk dan promosi memiliki hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian Bagori pada UD. Rinings Nganjuk. Hasil uji regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y= 6,504+0,577X1+0,407X2. Hasil uji f diperoleh nilai f hitung 237,738 dengan nilai signifikansi 0,000 artinya variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Nilai koefisien determinasi atau Rsquare sebesar 0,579 artinya produk dan promosi berpengaruh sebesar 57,9% terhadap keputusan pembelian Bagori pada UD. Rinings Nganjuk. Sedangkan sisanya sebesar 42,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, yaitu faktor harga dan lokasi. Sehingga dalam penelitian ini diketahui bahwa terdapat pengaruh produk dan promosi terhadap keputusan pembelian Bagori pada UD. Rinings Nganjuk

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1403 Econometrics > 140302 Econometric and Statistical Methods
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mazidatul Mukaromah
Date Deposited: 23 Jun 2023 06:35
Last Modified: 23 Jun 2023 06:47
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8734

Actions (login required)

View Item View Item