Mazidatul, Mukaromah (2022) Pengaruh Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Bagori (Studi Pada UD Rinings Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931328118_Prabab.pdf Download (4MB) |
|
Text
931328118_BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text
931328118_BAB II.pdf Download (4MB) |
|
Text
931328118_BAB III.pdf Download (4MB) |
|
Text
931328118_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
Text
931328118_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text
931328118_BAB VI.pdf Download (981kB) |
|
Text
931328118_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
931328118_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (15MB) |
|
Text
931328118_sp.pdf Download (108kB) |
Abstract
Bisnis makanan atau bumbu pada masakan yang instan saat ini sangat ketat dan berkembang secara pesat. Dikarenakan mempunyai peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Bumbu pada masakan yang instan saat ini sangat dibutuhkan oleh hampir semua masyarakat, alasannya masyarakat yang ingin memperoleh kemudahan dalam melakukan aktivitas mereka sehari-hari, oleh karena itu, banyak pelaku usaha yang menciptakan berbagai jenis bumbu instan salah satunya yakni olahan bawang merah. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian, diantaranya adalah faktor produk dan promosi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh produk dan promosi terhadap keputusan pembelian Bagori pada UD. Rinings Nganjuk. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan instrumen berupa angket yang diberikan kepada responden dalam penelitian. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen bagori pada UD. Rinings Nganjuk, dengan jumlah yang tak terhingga. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 349 orang. Teknik pengambilan sampel dengan teknik Probability sampling dengan simple random sampling. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) hubungan antara produk dengan keputusan pembelian adalah kuat dengan nilai korelasi pearson sebesar 0,683 dan nilai signifikansi 0,000. (2) hubungan antara promosi dengan keputusan pembelian adalah sedang dengan nilai korelasi pearson sebesar 0,585 dan nilai signifikansi 0,000. (3) analisis korelasi pearson product moment nilai R sebesar 0,761 yang artinya produk dan promosi memiliki hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian Bagori pada UD. Rinings Nganjuk. Hasil uji regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y= 6,504+0,577X1+0,407X2. Hasil uji f diperoleh nilai f hitung 237,738 dengan nilai signifikansi 0,000 artinya variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Nilai koefisien determinasi atau Rsquare sebesar 0,579 artinya produk dan promosi berpengaruh sebesar 57,9% terhadap keputusan pembelian Bagori pada UD. Rinings Nganjuk. Sedangkan sisanya sebesar 42,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, yaitu faktor harga dan lokasi. Sehingga dalam penelitian ini diketahui bahwa terdapat pengaruh produk dan promosi terhadap keputusan pembelian Bagori pada UD. Rinings Nganjuk
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1403 Econometrics > 140302 Econometric and Statistical Methods 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mazidatul Mukaromah |
Date Deposited: | 23 Jun 2023 06:35 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 06:47 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8734 |
Actions (login required)
View Item |