Pengaruh Kinerja Karyawan Terhadap Kepuasan Nasabah Koperasi Syari’ah Muhammadiyah Kota Kediri

Sukinah, Sukinah (2015) Pengaruh Kinerja Karyawan Terhadap Kepuasan Nasabah Koperasi Syari’ah Muhammadiyah Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931300109-prabab.pdf

Download (638kB)
[img] Text
931300109-bab1.pdf

Download (237kB)
[img] Text
931300109-bab2.pdf

Download (277kB)
[img] Text
931300109-bab3.pdf

Download (354kB)
[img] Text
931300109-bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text
931300109-bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
931300109-bab6.pdf

Download (110kB)
[img] Text
931300109-DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (16kB)

Abstract

Salah satu hal untuk mendapatkan kepuasan nasabah terhadap suatu perusahaah yaitu peningkatan kualitas kinerja sumber daya manusia (SDM) karyawan. Sumber daya manusia yang dipekerjakan hendaknya cakap, tepat dan professional dan bertanggung jawab. Kinerja karyawan diharapkan mampu memberikan kontribusi positif pada peningkatan mutu pelayanan dan demi tercapainya tujuan organisasi tersebut. Penelitian ini dilakukan di Koperasi Syari’ah Muhammadiyah kota Kediri dengan rumusan masalah :1). Bagaimana kualitas kinerja karyawan Koperasi Syari’ah Muhammadiyah kota Kediri? 2). Bagaimana kepuasan nasabah Koperasi Syari’ah Muhammadiyah kota Kediri? 3). Bagaimana pengaruh kinerja karyawan terhadap kepuasan nasabah Koperasi Syari’ah Muhammadiyah kota Kediri? Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat regresi. Sumber data diperoleh dari hasil angket yang disebarkan pada nasabah yang berjumlah 58 responden. Analisis dilakukan dengan cara pengujian validitas & realibilitas, uji normalitas, analisis korelasi, analisis regresi linier sederhana, uji t dan terakhir uji determinasi parsial. Hasil penelitian ini mengungkapkan berdasarkan uji statistikm bahwa: 1) Kinerja karyawan Koperasi Syari’ah Muhammadiyah kota Kediri telah melayani nasabah dengan baik. Hal ini dilihat dari nilai mean (rata-rata) angket sebesar 93,74 berdasarkan indikator kuantitas, kualitas, dan ketepatan waktu. 2) Kepuasan nasabah Koperasi Syari’ah Muhammadiyah kota Kediri dikategorikan baik berdasarkan nilai mean (rata-rata) sebesar 92.93. berdasarkan hasil angket kepuasan nasabah terhadap kualitas produk sebesar, kualitas pelayanan, emosional sebesar serta harga dan biaya. 3) Kinerja karyawan Koperasi Syari’ah Muhammadiyah kota Kediri memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (5.998) yang lebih besar dari nilai ttabel (2,04) dan nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari α (0,05). Bahwa ada hubungan yang signifikan antara kinerja karyawan dengan kepuasan nasabah. Besarnya pengaruh kinerja karyawan sebesar 39,1 %. terhadap variabel kepuasan nasabah, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 12 Nov 2019 04:41
Last Modified: 12 Nov 2019 04:41
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/852

Actions (login required)

View Item View Item