Maunah, Rofiqotul (2015) Bauran Pemasaran Dalam Pengembangan Usaha Gerai Salma Kota Kediri Ditinjau Dari Perspektif Marketing Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931310311-prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931310311-bab1.pdf Download (589kB) |
|
Text
931310311-bab2.pdf Download (545kB) |
|
Text
931310311-bab3.pdf Download (223kB) |
|
Text
931310311-bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
|
Text
931310311-bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
|
Text
931310311-bab6.pdf Download (103kB) |
|
Text
931310311-DAFTARPUSTAKA.pdf Download (294kB) |
|
Text
931310311-lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dalam melakukan usaha, peranan marketing sangatlah penting dalam pengembangan usaha, karena untuk memperkenalkan usahanya agar dikenal dan diminati oleh masyarakat banyak. Meskipun produk yang dijual itu sangat penting bagi masyarakat jika tidak ada pemasarannya dan tidak dikenal oleh masayarakat tentunya juga tidak akan bermanfaat. Adapun strategi marketing yang sering digunakan adalah bauran pemasaran. Dari latar belakang tersebut, maka fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana bauran pemasaran dalam pengembangan usaha di Gerai Salma Kota Kediri?, 2) bagaimana bauran pemasaran dalam pengembangan usaha di Gerai Salma Kota Kediri ditinjau dari perspektif Marketing Syariah?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang mempunyai ciri-ciri antara lain: latar belakang yang alami dan peneliti sebagai sumber kunci, serta penelitian bersifat deskriptif. Dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Dimana ketiga komponen tersebut merupakan rangkaian yang tidak bisa dipisahkan guna memperoleh data penelitian. Tahap terakhir yang dilakukan adalah pengecekan keabsahan data dengan menggunakan perpanjangan keikutsertaan peneliti, ketekunan pengamatan dan trianggulasi. Hasil penelitian ini adalah pertama bahwa bauran pemasaran yang dilakukan oleh Gerai Salma Kota Kediri sudah dilaksanakan dengan baik, dengan adanya penyediaan barang yang beraneka ragam, tempat yang strategis, pelayanan yang dilakukan dari berbagai pihak baik langsung maupun tidak langsung, pemasaran dengan menggunakan beberapa media yang ada, dan harga yang sesuai dengan kualitas produk di Gerai tersebut, sehingga menjadikan usaha ini semakin berkembang. Sedangkan kedua, menurut perspektif marketing syariah bauran pemasaran yang dilakukan oleh Gerai Salma ini belum sepenuhnya sesuai dengan syariah, mengingat masih ada hal-hal yang mengecewakan pelanggan, seperti ketidaksesuaian warna produk di gambar katalog dengan aslinya.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 12 Nov 2019 04:25 |
Last Modified: | 12 Nov 2019 04:25 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/851 |
Actions (login required)
View Item |