Rosyida, Nafiatur (2022) Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Pasca Pandemi Covid-19 Di SD Islam Kreatif The Naff Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932133518_prabab.pdf Download (502kB) |
|
Text
932133518_bab1.pdf Download (165kB) |
|
Text
932133518_bab2.pdf Download (171kB) |
|
Text
932133518_bab3.pdf Download (209kB) |
|
Text
932133518_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (894kB) |
|
Text
932133518_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
|
Text
932133518_bab6.pdf Download (77kB) |
|
Text
932133518_daftarpustaka.pdf Download (213kB) |
|
Text
932133518_suratpernyataan.pdf Download (308kB) |
Abstract
NAFIATUR ROSYIDA, Dosen Pembimbing Dr. Erwin Indrioko M.,Pd.I dan Agus Dwi Santoso M.,Pd.I : KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PASCA PANDEMI COVID-19 DI SD ISLAM KREATIF THE NAFF KOTA KEDIRI, Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, IAIN Kediri, 2022. Kata Kunci: Kreativitas, Pembelajaran Tatap Muka, Pendidikan Agama Islam. Kreativitas merupakan perwujudan dari sikap dan karakter yang bersifat fleksibel, terbuka, otonom, dan keinginan untuk menciptakan produk baru baik yang benar baru maupun modifikasi produk lama agar lebih bagus dan menarik. Adapun focus penelitian didalam penelitian ini adalah (1) bagaimana proses pembelajaran tatap muka (PTM) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam pasca pandemic covid-19 yang berlangsung di SD Islam Kreatif The Naff Kota Kediri (2) Bagaimana Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam dalam pembelajaran tatap muka (PTM) pasca pandemic covid-19 di SD Islam Kreatif The Naff Kota Kediri. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan langkah-langkah diantaranya yaitu reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Dan untuk pengecekan keabsaan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kepercayaan, memperpanjang pengamatan, dan tringulasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) proses pembelajaran tatap muka (PTM) di SD Islam Kreatif The Naff Kota Kediri melalui II Fase, yakni Fase I pembelajaran tatap muka (PTM) hanya diperbolehkan sebanyak 20%-50% dengan wajib vaksinasi dan dengan pengawasan protocol kesehatan yang ketat serta pembelajaran dengan bersesi. 2) Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam memiliki 4 metode pembelajaran diantaranya Mind Mapping, Making Project, Daily Test dan Diskusi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Nafiatur Rosyida |
Date Deposited: | 31 May 2023 06:15 |
Last Modified: | 31 May 2023 06:15 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8476 |
Actions (login required)
View Item |