Analisis Gaya Komunikasi Penjual Pecel Punten Dengan Tagline “Mbenjing Mriki Malih”

Fid'ar, Mochammad Agam (2023) Analisis Gaya Komunikasi Penjual Pecel Punten Dengan Tagline “Mbenjing Mriki Malih”. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933502718_prabab.pdf

Download (724kB)
[img] Text
933502718_bab1.pdf

Download (341kB)
[img] Text
933502718_bab2.pdf

Download (138kB)
[img] Text
933502718_bab3.pdf

Download (239kB)
[img] Text
933502718_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
933502718_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
933502718_bab6.pdf

Download (226kB)
[img] Text
933502718_daftar_pustaka.pdf

Download (206kB)
[img] Text
933502718_suratpernyataan.pdf

Download (623kB)

Abstract

Fid’ar, Mochammad, Agam, Dosen Pembimbing 1 Prof. Dr. Moh. Asror Yusuf, M.Ag, dan Dosen Pembimbing 2 Dr. Prilani, M Si., Analisis Gaya Komunikasi Penjual Pecel Punten dengan Tagline “MBENJING MRIKI MALIH”, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ushuluddin dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, 2023. Kata Kunci: Gaya Komunikasi, “Mbenjing Mriki Malih”, Penjual, Pembeli Gaya komunikasi yang dilakukan oleh penjual pecel punten “Mbenjing Mriki Malih” memiliki ciri khas yang unik serta berbeda dengan tempat lainya, hal ini membuat pembeli penasaran dan tertarik untuk mencobanya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana gaya komunikasi oleh penjual pecel punten “Mbenjing Mriki Malih” dalam melayani pembelinya. Penelitian ini dilakukan secara langsung di lapangan. Metode yang dipakai adalah kualitatif dengan deskriptif sebagai pendekatanya. Data yang didapat terbagi menjadi dua, data primer dan sekunder. Sumber data primer berasal dari wawancara dengan penjual pecel punten “Mbenjing Mriki Malih” serta pembelinya, pengamatan observasi dan dokumentasi bukti-bukti aktivitas penjual dengan pembeli. Sumber data sekunder sendiri didapat dari referensi seperti buku yang berkaitan, jurnal-jurnal pendukung, serta website yang mendukung. Hasil yang didapat dalam penelitian ini gaya komunikasi penjual pecel punten “Mbenjing Mriki Malih” mengarah terhadap Socializer Style dimana penjual yang suka bergaul dengan pembeli dan tampil dengan santai namun dengan gaya berbicara yang cepat. Serta bahasa jawa menjadi media utama yang sering digunakan oleh penjual dengan pembeli pecel punten “Mbenjing Mriki Malih”

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2099 Other Language, Communication and Culture > 209999 Language, Communication and Culture not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mochammad Agam Fid'ar
Date Deposited: 30 May 2023 06:47
Last Modified: 30 May 2023 06:47
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8466

Actions (login required)

View Item View Item