Pengaruh Pengalaman Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Sarung BHS (Studi Pada Santri Pondok Pesantren Al-Ishlah Bandar Kidul Kota Kediri tahun 2021)

Saifulloh, Muhamad Wildan (2022) Pengaruh Pengalaman Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Sarung BHS (Studi Pada Santri Pondok Pesantren Al-Ishlah Bandar Kidul Kota Kediri tahun 2021). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931311815_PRABAB.pdf

Download (673kB)
[img] Text
931311815_BAB 1.pdf

Download (366kB)
[img] Text
931311815_BAB 2.pdf

Download (168kB)
[img] Text
931311815_BAB 3.pdf

Download (419kB)
[img] Text
931311815_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text
931311815_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text
931311815_BAB 6.pdf

Download (10kB)
[img] Text
931311815_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (120kB)
[img] Text
931311815_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text
931311815_suratpernyataan.pdf

Download (179kB)

Abstract

MUHAMAD WILDAN SAIFULLOH, 2022. PENGARUH PENGALAMAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA SARUNG BHS (Studi Pada Santri Pondok Pesantren Al-Ishlah Bandar Kidul Kota Kediri tahun 2021), Dosen Pembimbing Sri Anugrah Natalina, SE, MM dan Ulin Ni’mah Rodliya Ulfah, S. Pd. I., M. Pd, Ekonomi Syariah, FEBI, IAIN Kediri. Kata Kunci : Pengalaman, Loyalitas Konsumen Pengalaman adalah proses yang menguntungkan untuk mengidentifikasi dan memuaskan kebutuhan dan aspirasi pelanggan, melibatkan pelanggan melalui komunikasi dua arah yang menghidupkan kepribadian merek dan menambah nilai bagi konsumen sasaran. Loyalitas konsumen merupakan komitmen untuk membeli kembali suatu barang atau jasa secara konsisten di masa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengalaman, loyalitas dan pengaruh pengalaman terhadap loyalitas konsumen pengguna sarung tangan BHS. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen pengguna BHS Santri di Pondok Pesantren Al-Ishlah Bandar Kidul Kota Kediri tahun 2021 yang berjumlah 147 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah 108 santri Pondok Pesantren Al-Ishlah. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, analisis data menggunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kategorisasi variabel pengalaman adalah 26,77. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pengalaman konsumen menggunakan sarung tangan BHS di Pondok Pesantren Al-Ishlah Bandar Kidul Kota Kediri tahun 2021 cukup pengalaman. Kategorisasi variabel nilai loyalitas konsumen 26,98. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa loyalitas konsumen yang menggunakan sarung tangan BHS di Pondok Pesantren Al-Ishlah Bandar Kidul Kota Kediri pada tahun 2021 cukup loyal. Dengan asumsi Ho ditolak atau terdapat pengaruh yang signifikan antara Pengalaman Konsumen dan Loyalitas Konsumen pada konsumen yang menggunakan sarung tangan pada BHS Santri Pondok Pesantren Al-Ishlah Bandar Kidul Kota Kediri. Hasil uji regresi diperoleh nilai Fhitung = 50,767 (50,767 > 3,95) dan nilai signifikansi 0,000 (0,000 < 0,05). Angka R adalah 0,594 dan koefisien determinasi adalah 0,353. Nilai koefisien determinasi mengacu pada asumsi bahwa Pengalaman Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen memberikan kontribusi pengaruh sebesar 35,3%, sedangkan 64,7% dipengaruhi oleh variabel lain yaitu ikatan emosi (Emotional Bonding), kepuasan (Satisfaction), kemudahan (Choice Reduction and Habit), dan kepercayaan (Trust).

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services > 159999 Commerce, Management, Tourism and Services not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhamad Wildan Saifullah
Date Deposited: 09 May 2023 06:39
Last Modified: 09 May 2023 06:39
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8220

Actions (login required)

View Item View Item