Pengaruh brand loyalty dan brand image terhadap keputusan pembelian pada konsumen mamy poko pants di Desa Bulupasar Kecamatan Pagu Kabupeten Kediri

Prabandari, Shinta Belia (2023) Pengaruh brand loyalty dan brand image terhadap keputusan pembelian pada konsumen mamy poko pants di Desa Bulupasar Kecamatan Pagu Kabupeten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
933412618_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
933412618_bab1.pdf

Download (451kB)
[img] Text
933412618_bab2.pdf

Download (612kB)
[img] Text
933412618_bab3.pdf

Download (464kB)
[img] Text
933412618_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (848kB)
[img] Text
933412618_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
933412618_bab6.pdf

Download (11kB)
[img] Text
933412618_daftarpustaka.pdf

Download (406kB)

Abstract

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian seperti brand loyalty dan brand image. Hal ini terjadi ketika konsumen loyal terhadap produk terdorong untuk melakukan pembelian karena image yang telah melekat pada brand tersebut. Tujuan penelitian 1) untuk mengetahui pengaruh brand loyalty terhadap keputusan pembelian pada konsumen mamy poko pants di desa bulupasar 2) untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian pada konsumen mamy poko pants di desa bulupasar 3) untuk mengetahui pengaruh brand loyalty dan brand image terhadap keputusan pembelian pada konsumen mamy poko pants di desa bulupasar. Jenis penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda. Pengambilan sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dalam metode ini menggunakan kuesioner dengan bantuan SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) hasil analisis uji t didapatkan bahwa nilai t hitung = 3.840 > t tabel = 1.984, dengan signifikansi yang diperoleh sebesar 0.000 < 0.05, artinya secara parsial brand loyalty berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 2) hasil analisis uji t didapatkan bahwa nilai t hitung = 6.884 > t tabel = 1.984, dengan signifikansi yang diperoleh sebesar 0.000 < 0.05. 3) Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh nilai R sebesar 0.758. Nilai Adjusted R Square sebesar 0.566, artinya bahwa pengaruh variabel independen (brand loyalty dan brand image) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) sebesar 56.6 %. Sedangkan sisanya yakni 43.4% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil uji regresi linier tersebut, dapat diketahui perbandingan f hitung > f tabel yakni 66.327 > 3.088. Sedangkan untuk nilai sig. f untuk pengaruh variabel 0.000 < 0.05. Sehingga dari hasil tersebut bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Hipotesis yang telah diajukan dapat ditarik kesimpulan bahwa secara simultan (bersama-sama) brand loyalty dan brand image memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen mamy poko pants di Desa Bulupasar.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170102 Developmental Psychology and Ageing
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam
Depositing User: Shinta Belia Prabandari
Date Deposited: 17 Apr 2023 06:10
Last Modified: 17 Apr 2023 06:10
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8077

Actions (login required)

View Item View Item