Pengaruh Kemudahan Terhadap Loyalitas Konsumen Gojek Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Angkatan 2018 IAIN Kediri

Setiawan, Inez Dwita Aryani (2022) Pengaruh Kemudahan Terhadap Loyalitas Konsumen Gojek Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Angkatan 2018 IAIN Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
931330618_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931330618_bab1.pdf

Download (221kB)
[img] Text
931330618_bab2.pdf

Download (164kB)
[img] Text
931330618_bab3.pdf

Download (230kB)
[img] Text
931330618_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text
931330618_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
931330618_bab6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text
931330618_daftarpustaka.pdf

Download (47kB)
[img] Text
inez SP.pdf

Download (315kB)

Abstract

Kemudahan adalah suatu ukuran dimana seseorang memiliki anggapan bahwa menggunakan teknologi tidak dibutuhkan banyak usaha, mudah digunakan serta mudah dalam pengoperasiannya. Kemudahan dapat meningkatkan efisiensi suatu hal baik produk ataupun jasa. Kemudahan dapat membuat pengguna menikmati penggunaan layanan jasa online dengan nyaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemudahan, loyalitas pengguna dan pengaruh kemudahan terhadap loyalitas pengguna Gojek pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2018 IAIN Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket. Sampel pada penelitian ini merupakan pengguna Gojek sejumlah 127 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan dan loyalitas pengguna pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam angkatan 2018 IAIN Kediri masing-masing dikategorikan cukup, hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata (mean) variabel X 62,46 dan nilai rata-rata (mean) variabel Y 51,78. Terdapat hubungan yang cukup kuat dengan nilai Pearson Correlation sebesar 0,452 dan terdapat pengaruh kemudahan terhadap loyalitas pengguna Gojek dengan besarnya pengaruh kemudahan 0,177 atau sebesar 17,7%, sisanya dipengaruhi oleh gabungan faktor lain seperti pengalaman, kepercayaan, ikatan emosi, dan kepuasan yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140205 Environment and Resource Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Inez Dwita Aryani Setiawan
Date Deposited: 03 Apr 2023 04:22
Last Modified: 03 Apr 2023 07:25
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8076

Actions (login required)

View Item View Item