Peran Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Ditinjau Dari Syari’ah Marketing (Studi Kasus di PT Anugerah Kubah Indonesia Kabupaten Kediri dan CV Seribu Kubah Kabupaten Tulung Agung)

Nawan, Achmad Robith Saifun (2020) Peran Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Ditinjau Dari Syari’ah Marketing (Studi Kasus di PT Anugerah Kubah Indonesia Kabupaten Kediri dan CV Seribu Kubah Kabupaten Tulung Agung). Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
92500618001_prabab.pdf

Download (509kB)
[img] Text
92500618001_bab1.pdf

Download (585kB)
[img] Text
92500618001_bab2.pdf

Download (759kB)
[img] Text
92500618001_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text
92500618001_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (873kB)
[img] Text
92500618001_bab5.pdf

Download (406kB)
[img] Text
92500618001_daftarpustaka.pdf

Download (69kB)
[img] Text
92500618001_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB)

Abstract

ABSTRAK ACHMAD ROBITH SAIFUN NAWAN, Dosen Pembimbing I. Dr. Jamaludin A. Khalik, LC, MA. dan pembimbing II, Dr. Zayad Abd Rahman M.HI. Peran Digital Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Ditinjau Dari Syari’ah Marketing (Studi Kasus di PT Anugerah Kubah Indonesia Kabupaten Kediri dan C Seribu Kubah Kabupaten Tulung Agung), Ekonomi Syari’ah, IAIN Kediri, 2020. Kata Kunci: Digital Marketing, Meningkatkan Penjualan, Marketing Syari’ah Pesatnya perkembangan dunia teknologi komunikasi dan informasi telah merubah arus pemasaran bisnis menuju era digital. Sarana digital marketing menjadi bagian yang paling diminati dalam pemasaran zaman sekarang ini dengan berbasis online yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun. Dalam mengembangkan bisnis dibutuhkan peran digital marketing dalam pemasaran yang profesional dan bagus sehingga bisa meningkatkan penjualan suatu perusahaan. Namun tidak hanya itu saja melihat sudah banyak pemasaran online yang juga melakukan suatu penipuanopleh karenanya digital marketing juga harus memenuhi suatu etika bisnis sehingga sesuai dengan unsur-unsur syaria'ah. Fokus penelitian ini adalah: (1) bagaimana praktek digital marketing di PT Angerah Kubah Indonesia dan CV Seribu Kubah ?, (2) bagaimana peran digital marketing dalam meningkatkan penjualan di PT Angerah Kubah Indonesia dan CV Seribu Kubah ?, (3) bagaimana peran digital marketing untuk peningkatan penjualan ditinjau dari marketing syariah di PT Angerah Kubah Indonesia dan CV Seribu Kubah ?. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Praktek penggunaan digital marketing antara PT Anugerah Kubah Indonesia dan CV Seribu Kubah berbeda. Jika PT Anugerah Kubah Indonesia menggunakan digital marketing sangat optimal dan efektif melalui media sosial, website, SEO dan google ads sedangkan CV Seribu Kubah kurang optimal hanya menggunakan website. (2) Peran digital marketing antara PT Anugerah Kubah Indonesia dan CV Seribu Kubah samasama memiliki pengaruh peningkatan penjualan karena dengan melalui digital bisa menjangkau lebih luas . Namun peranan dampak peningkatan digital marketing antara PT Anugerah Kubah Indonesia mengalami peningkatan yang lebih tinggi dibanding CV Seribu Kubah. (3) Marketing syariah yang diterapkan pada pt anugerah dan CV seribu kubah sama-sama menerapkan marketing syari’ah karena kedua perusahaan ini sama-sama ingin menggabungkan antara bisnis dan syari’ah.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 30 Mar 2023 02:09
Last Modified: 30 Mar 2023 02:09
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8054

Actions (login required)

View Item View Item