Kepemimpinan Transformasional Dalam Meningkatkan Mutu Lembaga Dan Kepercayaan Wali Murid Di SD Plus Al Hikmah Purwoasri Kediri

Nurazizah, Siti Amalia (2021) Kepemimpinan Transformasional Dalam Meningkatkan Mutu Lembaga Dan Kepercayaan Wali Murid Di SD Plus Al Hikmah Purwoasri Kediri. Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
92400819019_prabab.pdf

Download (732kB)
[img] Text
92400819019_bab1.pdf

Download (141kB)
[img] Text
92400819019_bab2.pdf

Download (149kB)
[img] Text
92400819019_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text
92400819019_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
92400819019_bab5.pdf

Download (114kB)
[img] Text
92400819019_bab6, daftarpustaka.pdf

Download (117kB)
[img] Text
92400819019_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Siti Amalia Nurazizah, 2021. Kepemimpinan Transformasional dalam Meningkatkan Mutu Lembaga dan Kepercayaan Wali Murid di SD Plus Al Hikmah Purwoasri Kediri, Tesis, Prodi MPI, Pascasarjana IAIN Kediri, Dosen Pembimbing Dr. Mukhammad Abdullah, M.Ag dan Dr. Mu’awanah, M.Pd Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional, Mutu Lembaga, Kepercayaan Wali Murid Menerapkan gaya kepemimpinan transformasional merupakan langkah kepala sekolah dalam mempengaruhi guru untuk bersikap dinamis dan inovatif terhadap perubahan. Kepala SD Plus Al Hikmah Purwoasri Kediri menerapkan kepemimpinan transformasional sebab problematikan lembaga yang mengalami masalah yang tidak kunjung ada perubahan. Kepala sekolah merombak sistem lama yang dianggap tidak mendukung perubahan Melalui pemahaman visi dan misi kepada guru, kemudian memberikan motivasi agar selalu bekerja secara profesional dan berbasis hasil merupakan langkah yang ditempuh kepala SD Plus Al Hikmah Purwoasri dalam mencapai visi lembaga. Maka dari itu, peneliti tertarik untuk memilih lokasi SD Plus Al Hikmah Purwoasri Kediri sebagai lokasi penelitian. Fokus penelitian meliputi kepemimpinan transformasional dalam mewujudkan visi dan misi, pemberian motivasi kepada guru, menumbuhkan inovasi guru dalam mencapai visi dan misi, proses menyelesaikan masalah SDM dan Sarpras di SD Plus Al Hikmah Purwoasri Kediri. Pendekatan penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dengan rancangan studi kasus. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi dan observasi yang disertai dengan analisis data dan keabsahan data agar data yang diperoleh valid serta dapat dipertanggung jawabkan. Hasil penelitian kualitatif deskriptif tentang kepemimpinan transformasional di SD Plus Al Hikmah Purwoasri yaitu 1) Kepala sekolah mengajak guru agar fokus mencapai visi serta memberikan pelayanan terbaik pada wali murid untuk meningkatkan mutu lembaga SD Plus Al Hikmah. 2) Kepala sekolah memotivasi guru melalui media whatsapp apabila berhalangan dan tatap muka apabila diperlukan. Tergantung tingkat kepentingan pesan yang disampaikan. 3) Kepala sekolah memberikan wewenang kepada guru agar mengembangkan kemampuan, berinovasi yang melahirkan ide untuk mencapai lembaga yang berkualitas. 4) Kepala sekolah menghargai kinerja guru dengan memberikan ucapan terimakasih serta pujian atas hasil yang dicapai oleh guru di SD Plus Al Hikmah.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 28 Mar 2023 07:19
Last Modified: 28 Mar 2023 07:19
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8044

Actions (login required)

View Item View Item