Pengaruh Persepsi Guru Pada Supervisi Akademik Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Di Sekolah Menengah Pertama Kota Kediri (MTs Negeri 1 Kediri Dan SMP Al-Huda Kota Kediri)

Suryaningtyas, Septiana (2020) Pengaruh Persepsi Guru Pada Supervisi Akademik Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Di Sekolah Menengah Pertama Kota Kediri (MTs Negeri 1 Kediri Dan SMP Al-Huda Kota Kediri). Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
92400518016_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
92400518016_bab1.pdf

Download (372kB)
[img] Text
92400518016_bab2.pdf

Download (290kB)
[img] Text
92400518016_bab3.pdf

Download (507kB)
[img] Text
92400518016_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (872kB)
[img] Text
92400518016_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
92400518016_bab6.pdf

Download (232kB)
[img] Text
92400518016_daftarpustaka.pdf

Download (225kB)
[img] Text
92400518016_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Septiana Suryaningtyas: Pengaruh Persepsi Guru pada Supervisi Akademik Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru (Studi Multisitus di MTs Negeri 1 Kediri dan SMP Al-Huda Kota Kediri). Tesis, Manajemen Pendidikan Islam, Pascasarjana IAIN Kediri, 2019. Kata Kunci: Persepsi Guru, Supervisi Akademik Kepala Sekolah, Motivasi Kerja, Kinerja Guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang diberikan oleh persepsi guru pada supervisi akademik kepala sekolah secara parsial (sendiri-sendiri) terhadap kinerja guru, ada atau tidaknyapengaruh yang diberikan oleh motivasi kerja secara parsial (sendiri-sendiri) terhadap kinerja guru, dan ada atau tidaknya pengaruh yang diberikan oleh persepsi guru pada supervisi akademik kepala sekolah dan motivasi kerja secara simultan (bersamasama) terhadap kinerja guru di MTs Negeri 1 Kediri dan SMP Al-Huda Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif/positivistic dan menggunakan metode deskriptif analisis. Responden diambil dengan cara menggunakan sampel total karena semua anggota populasi dijadikan sampel, yakni 100 orang guru di MTs Negeri 1 Kediri dan SMP Al-Huda Kota Kediri. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket/kuesioner. Hasil pengujian hipotesis pertama dapat disimpulkan bahwa secara parsial persepsi guru pada supervisi akademik kepala sekolah berpengaruh terhadap kinerja guru sebesar 8,8%. Hasil pengujian hipotesis kedua dapat disimpulkan bahwa secara parsial motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru sebesar 44,2%. Hasil pengujian hipotesis ketiga dapat disimpulkan bahwa secara simultan persepsi guru pada supervisi akademik kepala sekolah dan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru sebesar 45,1%. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa baik secara parsial maupun simultan, persepsi guru pada supervisi akademik kepala sekolah dan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru sebesar. Kinerja seseorang (guru) memang dipengaruhi oleh banyak faktor, baik faktor internal maupun faktor eksternal. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kinerja diantaranya persepsi, supervisi, sertamotivasi. Semakin baik persepsi, supervisi, dan motivasi yang didapat oleh guru, maka akan semakin baik dan meningkat pula kinerja guru.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 28 Mar 2023 03:15
Last Modified: 28 Mar 2023 03:15
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8037

Actions (login required)

View Item View Item