Korelasi Antara Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran PAI Selama Pembelajaran Daring Siswa Kelas X Smk Al-Huda Kota Kediri

Mustofa, Moh Misbakul (2021) Korelasi Antara Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran PAI Selama Pembelajaran Daring Siswa Kelas X Smk Al-Huda Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932120117_Pra Bab.pdf

Download (3MB)
[img] Text
932120117_Bab 1.pdf

Download (705kB)
[img] Text
932120117_Bab 2.pdf

Download (691kB)
[img] Text
932120117_Bab 3.pdf

Download (723kB)
[img] Text
932120117_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (773kB)
[img] Text
932120117_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text
932120117_Bab 6.pdf

Download (576kB)
[img] Text
932120117_Pernyataan Upload Karya Ilmiah misbah.pdf

Download (94kB)
[img] Text
932120117_Daftar Pustaka.pdf

Download (480kB)
[img] Text
932120117_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK MOH. MISBAKUL MUSTOFA, Dosen Pembimbing DR. FARTIKA IFRIQIA, M.PD. dan NOVI ROSITA RAHMAWATI, M.Pd. Korelasi Antara Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Pai Selama Pembelajaran Daring Siswa Kelas X Smk Al-Huda Kota Kediri, Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2021 Kata Kunci: Pembelajaran daring, Motivasi belajar, Hasil belajar. Covid 19 Pembelajaran daring telah mengubah secara total model pembelajaran yang sudah ada sebelumnya, mau tidak mau dan siap tidak siap pembelajaran harus tetap dijalankan ditengah pandemi Covid-19 ini. Pembelajaran daring memang tepat untuk mengurangi risiko tersebarnya Covid-19. Kemudian kemandirian dalam pengaturan waktu belajar tidak akan berhasil tanpa adanya motivasi, motivasi belajar diperlukan untuk membangkitkan semangat peserta didik dalam belajar agar tujuan pendidikan nasional tercapai. Untuk melihat seberapa besar siswa dalam pembelajaran maka bisa dilihat dari hasil belajar siswa. Motivasi belajar ini mempunyai hubungan dengan hasil belajar diamana semakin besar motivasi untuk belajar maka semakin besar pula hasil belajar. Seberapa besar tingkat motivasi belajar siswa pada saat pembelajaran daring?. Adakah korelasi antara motivasi belajar dengan hasil belajar saat pembelajaran daring?. Pada peneltian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif korelasi. Peneltian kuantitatif adalah metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu berdasarkan korelasi variabel bebas dan variabel terikat, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. . Pada saat pembelajaran daring, motivasi siswa SMK Al-Huda Kota Kediri masuk kategori baik sesuai dengari hasil analisis true score yang sudah dilakukan oleh peneliti dimana menunjukkan nilai 60,63. Berdasarkan keterangan setelah melakukan pengolahan menggunakan Software SPSS versi 25,0 hasil analisis rank sperman motivasi belajar dan hasil belajar, menyatakan bahwa koefisien korelasinya adalah sebesar 0.864 dalam artian menolak Ho atau menerima Ha. Bisa disimpulkan bahwa Terdapat korelasi Antara Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran PAI Selama Pembelajaran Daring Siswa Kelas X SMK AlHuda Kota Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 07 Mar 2023 07:40
Last Modified: 07 Mar 2023 07:40
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7878

Actions (login required)

View Item View Item