Rodany, Mohamad (2020) Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA NEgeri 1 Ngronggot Kabupaten Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932125814_prabab.pdf Download (5MB) |
|
Text
932125814_bab1.pdf Download (556kB) |
|
Text
932125814_bab2.pdf Download (304kB) |
|
Text
932125814_bab3.pdf Download (411kB) |
|
Text
932125814_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
|
Text
932125814_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
|
Text
932125814_bab6.pdf Download (5kB) |
|
Text
932125814_daftarpustaka.pdf Download (350kB) |
|
Text
932125814_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK MOHAMADRODANY, Dosen Pembimbing Prof.Dr.NurAhid,M.Agdan Dewi Agus Triani M.Pd.I: KREATIVITAS GURU DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 NGRONGGOT KABUPATEN NGANJUK, Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, IAINKediri, 2021. KataKunci : Kreativitas, Pembelajaran, Pendidikan Agama Islam. Kreativitas merupakan kemampuan untuk menciptakan suatu produk baru, baik yang benar–benar baru sama sekali maupun yang merupakan modifikasidenganpengembanganyangsudahada.Untukitupeneliti tertarik mendalamitentang kreativitas pembelajaran. Adapun fokus penelitian didalam penelitian iniadalah (1)Apa saja metode yang digunakan oleh guru dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Ngronggot kabupaten Nganjuk. Berdasarkan dalam penelitian initerdapattiga guru Pendidikan Agama Islam serta dua peserta didik. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian Fenomenologi berbentuk diskriptif. Metode pengumpulan data ini dengan menggunakan Teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data di analisis dengan menggunakan Triangulasi, pemeriksaan keabsahan data dengan memanfaatkan sesuatu yang lain diluardata itu untuk keperluan pengecekan atau sebagai pembanding terhadap data itu. Hasil penelitian yang pertama terhadap kreativitas guru dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam diSMA Negeri1 Ngronggot diantaranya pembelajaran yang bervariasi, sarana dan prasarana yang memadai, memberikan motivasi saat pembelajaran dan menggunakan pembelajaran yang sistematis. Yang kedua beberapa metode yang digunakan oleh guru dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam diantaranya terdapat metode pembelajaran tanya jawab, diskusi, bermain peran dan ceramah.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators (Pendidikan Guru dan Pengembangan Profesional Pendidik) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 02 Mar 2023 02:07 |
Last Modified: | 02 Mar 2023 02:07 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7825 |
Actions (login required)
View Item |