Strategi Pemasaran Pendidikan Di MTs Nidhomiyah Surowono Dalam Meningkatkan Penerimaan Peserta Didik

Utomo, Purnama Nur (2022) Strategi Pemasaran Pendidikan Di MTs Nidhomiyah Surowono Dalam Meningkatkan Penerimaan Peserta Didik. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932407418_prabab.pdf

Download (630kB)
[img] Text
932407418_bab1.pdf

Download (339kB)
[img] Text
932407418_bab2.pdf

Download (363kB)
[img] Text
932407418_bab3.pdf

Download (467kB)
[img] Text
932407418_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (804kB)
[img] Text
932407418_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text
932407418_bab6.pdf

Download (122kB)
[img] Text
932407418_daftarpustaka.pdf

Download (443kB)
[img] Text
932407418_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB)
[img] Text
932407418_suratpernyataan.pdf

Download (198kB)

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai strategi pemasaran pendidikan di MTs Nidhomiyah Surowono dalam meningkatkan penerimaan peserta didik. Penulis tertarik mengambil penelitian ini dilatarbelakangi karena betapa pentingnya strategi pemasaran lembaga pendidikan dalam meningkatkan penerimaan peserta didik dimana persaingan dengan lembaga pendidikan lain yang semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab permasalahan: 1) Bagaimana strategi pemasaran pendidikan di Mts Nidhomiyah Surowono dalam meningkatkan penerimaan peserta didik? 2)Apa faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran pendidikan di MTs Nidhomiyah Surowono dalam meningkatkan penerimaan peserta didik? Permasalahan di atas akan dibahas melalui penelitian yang dilakukan di MTs Nidhomiyah Surowono. Metode penggalian data yang digunakan dalam penelitian ini yakni observasi, wawancara, dan dokumentasi. Seluruh data yang diperoleh akan diolah menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Strategi pemasaran pendidikan di MTs Nidhomiyah Surowono dalam meningkatkan penerimaan peserta didik ada 3 tahapan, yakni perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. 2) Faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran pendidikan di MTs Nidhomiyah Surowono dalam meningkatkan penerimaan peserta didik berasal dari faktor internal dan eksternal.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Purnama Nur Utomo
Date Deposited: 27 Feb 2023 07:09
Last Modified: 27 Feb 2023 07:09
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7713

Actions (login required)

View Item View Item