Pengaruh Ketepatan Waktu Yes Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada JNE Express Kras Kediri)

Prakasa, Yudha (2021) Pengaruh Ketepatan Waktu Yes Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada JNE Express Kras Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931313816_prabab.pdf

Download (413kB)
[img] Text
931313816_bab1.pdf

Download (226kB)
[img] Text
931313816_bab2.pdf

Download (206kB)
[img] Text
931313816_bab3.pdf

Download (251kB)
[img] Text
931313816_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text
931313816_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
931313816_bab6.pdf

Download (120kB)
[img] Text
931313816_daftarpustaka.pdf

Download (184kB)
[img] Text
931313816_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)

Abstract

ABSTRAK YUDHA PRAKASA, Dosen Pembimbing Dr. Andriani, SE., MM. dan Dr. Binti Mutafarida, SE., MEI. Pegaruh Ketepatan Waktu YES dan Fasilitas Terhadap x Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada JNE EXPRESS Kras Kediri) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi Ekonomi Syariah, IAIN Kediri,2021. Kata Kunci : Ketepatan Waktu, Fasilitas dan Kepuasan Pelanggan. PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman barang terbesar dan dengan jaringan terluas di Indonesia saat ini. Kepuasan pelanggan memiliki peran penting dalam sebuah perusahaan, mempertahankan mereka berarti meningkatkan kinerja keuangan dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Persaingan bisnis yang semakin ketat memicu para pemilik usaha tersebut untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan sarana penunjang (fasilitas) guna menarik perhatian pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ketepatan waktu YES dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Probability Sampling. Teknik ini merupakan teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Random Sampling. Populasi dalam penelitian ini adalam pelanggan JNE Kras Kediri dengan sampel yang berjumlah 349 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Ketepatan waktu layanan YES di JNE Kras Kediri termasuk dalam kategori baik 2) Fasilitas di JNE Kras Kediri dalam kategori baik 3) Kepuasan pelanggan di JNE Kras Kediri termasuk kategori puas 4) Dari hasil uji korelasi pearson sebesar 0,653 dan nilai signifikasi 0,000 artinya terdapat hubungan yang kuat serta nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. 5) Dari hasil uji korelasi pearson sebesar 0,603 dan nilai signifikasi 0,000 artinya terdapat hubungan yang kuat serta nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka H0 di tolak dan Ha diterima. 6) Dari hasil uji korelasi berganda diperoleh Sig. F change sebesar 0,000 dimana nilai tersebut < 0,05 yang berarti ketepatan waktu layanan YES dan fasilitas secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dari nilai determinasi (R2 ) atau R square memiliki nilai sebesar 0,465 atau 46,5%, yang artinya bahwa ketepatan waktu layanan YES dan fasilitas berpengaruh sebesar 46,5% terhadap kepuasan pelanggan di JNE Kras Kediri. Sedangkan sisanya (53,5%) dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti daya tanggap, empati dan asuransi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1403 Econometrics > 140304 Panel Data Analysis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 06 Feb 2023 08:04
Last Modified: 06 Feb 2023 08:04
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7650

Actions (login required)

View Item View Item