استخدام طريقة تساؤل لترقية استيعاب المفردات العربية في المدرسة المتوسّطةالإسلامية الأشعرية جومبانج

Nidhomi, Musyaiyadatun (2014) استخدام طريقة تساؤل لترقية استيعاب المفردات العربية في المدرسة المتوسّطةالإسلامية الأشعرية جومبانج. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932503609 prabab.pdf

Download (539kB)
[img] Text
932503609 bab 1-6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB)
[img] Text
932503609 daftar pustaka.pdf

Download (214kB)

Abstract

Penggunaan metode Tanya jawab adalah hal penting dalam pengajaran bahasa Arab. Metode Tanya jawab tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa adanya penguasaan mufrodat bahasa bahasa arab. Oleh karena itu agar siswa mampu berbicara bahasa arab maka siswa harus dapat menguasai atau menghafal mufrodat. Karena berhasil tidaknya siswa itu tergantung dari mufrodat yang di kuasainya. Oleh karena itu penulis ingin mengetahui penerapan Metode Tanya jawab untuk meningkatkan penguasaan mufrodat bagi siswa kelas VIII B di Madrasah Tsanawiyah Al-asy’ariyah Jombang dimana metode Tanya jawab ini merupakan salah satu metode yang pembelajaannya berpusat pada siswa. Oleh karena itu penulis tertarik untuk menelitinya. Adapun rumusan masalahnya yaitu: 1) Bagaimana penerapan metode Tanya jawab untuk meningkatkan penguasaan mufrodat bahasa arab? Dan 2) apa saja permasalahan-permasalahan dalam penerapan metode Tanya jawab dalam meningkatkan penguasaan mufrodat dan bagaimana solusinya? Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Tempat penelitiannya di MTs Al-asy’ariyah Jombang. Prosedur pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi,wawancara, dan dokumentasi.Analisis data menggunakan analisis kualitatif. Sumber datanya dari kelas delapan B, di MTs Al-asy’ariyah Jombang. Dan analisis datanya menggunakan analisis deduktif dan analisis induktif. ..... penerapan metode Tanya jawab untuk meningkatkan penguasaan mufrodat bahasa arab kelas delapan B di MTs Al-asy’ariyah Jombang, di Madrasah ini menggunakan metode Tanya jawab dengan langkah-langkah sebagai berikut:1) pembukaan, salam, membaca do’a, absensi siswa, 2) guru mengawali dengan percakapan. Adapun permasalahan-permasalahannya adalah sbb:1)sedikitnya waktu belajar bahasa arab. 2) kurangnya siswa dalam memahami pelajaran bahasa arab 3) siswa merasa jenuh dalam belajar bahasa arab. Solusinya sbb: 1) diberikan jam tambahan di luar jam sekolah 2) guru lebih jelas dalam menerangkan pelajaran bahasa arab3) di berikan media permainan/kuis

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 200401 Applied Linguistics and Educational Linguistics
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 01 Feb 2023 03:53
Last Modified: 01 Feb 2023 03:53
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7608

Actions (login required)

View Item View Item