Upaya Guru Akidah Akhlak Dalam Meningkatkan Efektivitas Blended Learning Dengan Aplikasi E-Learning DI MTs Negeri 2 Kota Kediri

Zuhri, Moh. Fakhruddin (2022) Upaya Guru Akidah Akhlak Dalam Meningkatkan Efektivitas Blended Learning Dengan Aplikasi E-Learning DI MTs Negeri 2 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932117418_ pra bab.pdf

Download (428kB)
[img] Text
932117418_bab 1.pdf

Download (146kB)
[img] Text
932117418_bab 2.pdf

Download (164kB)
[img] Text
932117418_bab 3.pdf

Download (115kB)
[img] Text
932117418_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
932117418_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text
932117418_bab 6.pdf

Download (38kB)
[img] Text
932117418_daftar_pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932117418_suratpernyataan.pdf

Download (138kB)

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan dalam hidup manusia. Berkaitan dengan ini, guru mengemban tugas dan tanggung jawab untuk mengantarkan peserta didik pada tujuan yang telah ditentukan. Sebagai pendidik guru harus mampu memilih pendekatan strategi pembelajaran yang sesuai dengan kondisi peserta didik. Dan Blended Learning adalah sebuah metode pembelajaran yang mengombinasi atau mencampur antara pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran berbasis komputer (online dan offline). Dengan ii guru akidah akhlak diharapkan mampu menanamkan sikap iman, takwa dan akhlak mulia yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari- hari peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan yang sudah peneliti tuangkan di rumusan masalah yaitu Mengetahui Bagaimana penerapan Blended Learning dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran Akidah Akhlak secara daring di MTs Negeri 2 Kota Kediri,Mengetahui bagaimana upaya guru dalam pemanfaatan aplikasi E-learning untuk efektivitas pembelajaran Akidah Akhlak secara daring di MTs Negeri 2 Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu dengan memperoleh sumber data dari narasumber yakni Kepala Sekolah, Waka Kurikulum dan siswa kelas VIII-N kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan data peneliti menggunakan metode berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan di dilapangan, maka penulis dapat menyimpulkan Penerapan Blended Learning berbasis E-Learning di MTs Negeri 2 Kota Kediri terdapat tiga tahapan yaitu pertama perencanaan, pelaksanaan, penilaian. Dan untuk upaya guru dalam pemanfaatan E-Learning sebagai media pembelajaran oleh guru mata pelajaran Akidah Akhlak sbisa memanfaatkan E-Learning dengan mengoperasikan beberapa aplikasi atau alat sebagai pendukung media pembelajaran, Tentu dalam pemanfaatan E-Learning terdapat beberapa faktor pendukung seperti hp, leptop, kuota, sinyal internet, dan wifi menjadi sarana penting dalam mununjang proses pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Moh Fakhruddin Zuhri
Date Deposited: 26 Jan 2023 03:35
Last Modified: 26 Jan 2023 03:35
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7392

Actions (login required)

View Item View Item