Mubarokah, Lailatul (2023) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Klinik Kecantikan DMR Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931349315_prabab.pdf Download (5MB) |
|
Text
931349315_Bab1.pdf Download (228kB) |
|
Text
931349315_Bab2.pdf Download (299kB) |
|
Text
931349315_Bab3.pdf Download (214kB) |
|
Text
931349315_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
|
Text
931349315_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
|
Text
931349315_Bab6.pdf Download (63kB) |
|
Text
931349315_daftar_pustaka.pdf Download (126kB) |
|
Text
931349315_suratpernyataan.pdf Download (338kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh Semakin banyaknya klinik kecantikan di Indonesia sehingga menimbulkan persaingan yang ketat. Klinik kecantikan DMR merupakan salah satu klinik yang berdiri cukup lama di area Kediri, namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya. Setelah dilakukan observasi bahwasannya ada peningkatan jumlah konsumen yang signifikan dari tahun ke tahun di Klinik DMR Kediri. Sehingga menarik peneliti untuk mengkaji lebih dalam faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Klinik DMR Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunkan program SPSS Versi 23,0, data yang digunakan adalah data primer. Data primer dari penelitian ini adalah penyebaran angket kepada responden yang membeli produk kecantikan DMR. Populasi dalam penelitian ini adalah tak terhinga. Sampel ditentukan berdasarkan teknik insidental sampling. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu meliputi: uji validitas dan uji reabilitas, uji asumsi klasik seperti uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji korelasi pearson, kemudian uji hipotesis, uji t, uji regrasi sederhana, uji koefisien determinasi (R2 ) Hasil penelitian yang diperoleh bahwa Kualitas produk skincare di Klinik kecantikan DMR berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil uji t yang menunjukkan bahwa nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 4,294 > t tabel 1,972, sehinga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel X terhadap Y. hal ini juga dapat dilihat dari hasil uji determinasi yang menunjukkan bahwa ukuran variabel kualitas produk hanya mampu mempengaruhi rasio sebesar 8,5% sedangkan sisanya 91,5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini seperti Harga, Kualitas Pelayanan, Emosional dan Kemuda
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lailatul Mubarokah |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 08:07 |
Last Modified: | 05 Jan 2023 08:07 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7381 |
Actions (login required)
View Item |