Pola Interaksi Teman Sebaya Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X Di SMK PGRI 2 Kota Kediri

'Azizah, Fera Fahrul (2022) Pola Interaksi Teman Sebaya Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X Di SMK PGRI 2 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932103718_prabab.pdf

Download (723kB)
[img] Text
932103718_bab1.pdf

Download (450kB)
[img] Text
932103718_bab2.pdf

Download (502kB)
[img] Text
932103718_bab3.pdf

Download (345kB)
[img] Text
932103718_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[img] Text
932103718_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[img] Text
932103718_bab6.pdf

Download (206kB)
[img] Text
932103718_daftarpustaka.pdf

Download (430kB)

Abstract

Fera Fahrul ‘Azizah, Dosen pembimbing Ibu Ummy Fauziyah, M.Si dan Ibu Novi Rosita Rahmawati, M.Pd: Pola Interaksi Teman Sebaya Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X Di Smk Pgri 2 Kota Kediri Kata kunci: Interaksi, Teman Sebaya, Motivasi belajar Tujuan penelitian ini yaitu: 1. Untuk mengetahui pola yang terbentuk dalam interaksi teman sebaya dalam meningkatkan motivasi belajar terutama pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas X di SMK PGRI 2 Kota Kediri. 2. Untuk mengetahui problematika apa saja yang terjadi dalam mengimplementasikan pola interaksi teman sebaya dalam meningkatkan motivasi belajar terutama pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas X di SMK PGRI 2 Kota Kediri. 3. Untuk mengetahui dampak yang terjadi dalam mengimplementasikan pola interaksi teman sebaya dalam meningkatkan motivasi belajar terutama pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas X di SMK PGRI 2 Kota Kediri Prosedur penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian dalam penelitian ini yakni menggunakan fenomenologi. Informan dalam penelitian ini yaitu siswa siswi kelas X SMK PGRI 2 Kota Kediri, serta guru pendidikan agama islam dan wali kelas. Hasil dari penelitian ini bahwa pola: 1. Interaksi teman sebaya dalam meningkatkan motivasi belajar sudah berjalan dengan baik. Terbukti dengan adanya kontak sosial, komunikasi, kerja sama, persaingan, akomodasi. 2. problematika yang ditemui dalam kelas diantara lain siswa terkadang tidak suka dengan teman sekelompoknya dalam diskusi, waktu yang minim sehingga kurang maksimal, siswa yang merasa canggung dengan temannya. 3. Dampaknya interaksi teman sebaya dapat meningkatkan motivasi siswa untuk lebih giat belajar .

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: fera fahrul azizah
Date Deposited: 05 Jan 2023 07:27
Last Modified: 05 Jan 2023 07:27
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7378

Actions (login required)

View Item View Item