Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Paket Internet Telkomsel Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2018 Institut Agama Islam Negeri Kediri

Utomo, Koko Wahyu (2022) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Paket Internet Telkomsel Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2018 Institut Agama Islam Negeri Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931314517_prabab.pdf

Download (233kB)
[img] Text
931314517_bab1.pdf

Download (189kB)
[img] Text
931314517_bab2.pdf

Download (289kB)
[img] Text
931314517_bab3.pdf

Download (177kB)
[img] Text
931314517_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text
931314517_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
931314517_bab6.pdf

Download (40kB)
[img] Text
931314517_daftarpustaka.pdf

Download (20kB)
[img] Text
931314517_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)

Abstract

Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang di pikirkan terhadap kinerja yang di harapkan. Kualitas produk merupakan sesuatu hal yang sangat diperhatikan oleh konsumen, konsumen selalu menginginkan produk yang terbaik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen paket internet telkomsel pada mahasiswa prodi ekonomi syariah angkatan 2018 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Penelitian ini termasuk penelitian yang meneliti pengaruh hubungan variabel bebas dan variabel terikat. Sedangkan berdasarkan data, penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester lima prodi Ekonomi Syariah angkatan 2018 IAIN Kediri yaitu sebanyak 147 mahasiswa dengan kriteria menggunakan kartu perdana Telkomsel dan memilih kualitas produk sebagai alasan dalam menggunakan kartu perdana tersebut. Penelitian ini menggunakan 108 responden untuk dijadikan sampel penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, analisis data mengunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa variabel Kualitas Produk (X) termasuk dalam kategori cukup dan variabel Kepuasan Konsumen (Y) termasuk dalam kategori cukup. Dari penelitian dilihat Ho ditolak atau terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen pada konsumen paket internet telkomsel. Hasil uji regresi memperoleh nilai Fhitung = 50,767 (50,767 > 3,93) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). Angka R didapat 0,594 dan koefisien determinasi sebesar 0,353. Nilai koefisien determinasi tersebut merujuk pada asumsi bahwa kualitas produk terhadap kepuasan konsumen menyumbang pengaruh sebesar 35,3%.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150306 Industrial Relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Koko Wahyu Utomo
Date Deposited: 26 Dec 2022 08:22
Last Modified: 26 Dec 2022 08:22
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7275

Actions (login required)

View Item View Item