Pramesti, Nidya Rayi (2018) Peran Promotional Mix Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Di Home Industri Bakpia Latief Kelurahan Kampung Dalam Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931312614-prabab.pdf Download (743kB) |
|
Text
931312614-full.pdf Restricted to Registered users only Download (717kB) |
|
Text
931312614-DAFTARPUSTAKA.pdf Download (142kB) |
|
Text
931312614-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (446kB) |
Abstract
Promotional Mix adalah kombinasi dari alat promosi termasuk periklanan, hubungan masyarakat, dan promosi penjualan digunakan untuk mencapai pasar sasaran dan memenuhi tujuan perusahaan. Perusahaan pasti ingin meningkatkan jumlah penjualan untuk mendapatkan laba yang lebih besar, dan dapat dilihat betapa berperannya promosi dalam upaya untuk mencapai tujuan perusahaan yaitu meningkatkan volume penjualan. Sama halnya dengan Home Industri Bakpia Latief, yang melakukan berbagai promosi dalam meningkatkan volume penjualan. Home Industri Bakpia Laitef adalah rumah usaha yang memproduksi berbagai macam jenis bakpia yang sudah dikenal oleh masyarakat Kediri. Jenis penelitian pada skripsi ini adalah penelitian kualitatif. Dengan digunakan metode kualitatif ini maka data ini dibagi menjadi dalam tiga tahap yaitu perencaaan kegiatan, pelaksanaan, dan analisis data. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik wawancara, teknik pengamatan, dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Untuk pengujian kredibilitas data menggunakan teknik tringulasi. Dari rumusan masalah yang diteliti, penulis ingin mengetahui peran promotional mix dalam meningkatkan volume penjualan Home Industri Bakpia Latief perspektif marketing syariah. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa promotional mix yang diterapkan Home Industri Bakpia Latief ada 3 yaitu periklanan, promosi penjualan, dan pemasaran langsung. Peran promotional mix yang diterapkan Home Industri Bakpia Latief dalam meningkatkan volume penjualan telah cukup baik. Berbagai promosi yang terus diterapkan membuat volume penjualan juga meningkat. Dalam peran promotional mix Home Indutri Bakpia Latief ditinjau marketing syariah sudah diterapkan dengan baik. Konsep yang sudah diterapkan diantaranya rabbaniyyah, akhlaqiyyah, al-waqi’iyyah, alInsaniyyah. Berdasarkan penelitian ini, Home Industri Bakpia Latief agar dapat lebih menerapkan promotional mix dengan maksimal.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 03 Oct 2019 08:22 |
Last Modified: | 03 Oct 2019 08:22 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/725 |
Actions (login required)
View Item |