Peningkatan Mutu Sekolah Melalui Program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) SD Plus Rahmat Kota Kediri

Choir, Nurlaili Ana Achwalikal (2021) Peningkatan Mutu Sekolah Melalui Program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) SD Plus Rahmat Kota Kediri. Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
92400618010_prabab.pdf

Download (601kB)
[img] Text
92400618010_bab1.pdf

Download (422kB)
[img] Text
92400618010_bab2.pdf

Download (305kB)
[img] Text
92400618010_bab3.pdf

Download (278kB)
[img] Text
92400618010_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
92400618010_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text
92400618010_bab6.pdf

Download (92kB)
[img] Text
92400618010_daftarpustaka.pdf

Download (266kB)

Abstract

Salah satu hal yang sangat urgen bagi sekolah sampai ke perguruan tinggi adalah bagaimana menjadikan mutu pendidikan dapat terus meningkat dan berkembang supaya dapat bersaing dengan yang lainnya dalam menghadapi perkembangan zaman. Baru-baru ini, pemerintah dan masyarakat, terus berupaya mewujudkan peningkatan mutu melalui Gerakan Literasi Sekolah. Dalam upaya peningkatan mutu sekolah, dengan sigap SD Plus Rahmat sejak tahun 2017 sudah meresmikan Gerakan Literasi Sekolah dengan tujuan membangun pembiasaan membaca supaya siswanya mempunyai jiwa yang literat dan berbawawasan luas. Berdasarkan Uraian diatas, peneliti bermaksud mengadakan penelitian mengenai peningkatan mutu sekolah melalui program Gerakan Literasi Sekolah SD Plus Rahmat, dengan tujuan penelitian: (1) Mengetahui Perencanaan Program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di SD Plus Rahmat Kota Kediri Dalam Meningkatkan Mutu. (2) Mengetahui Implementasi Program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di SD Plus Rahmat Kota Kediri Dalam Meningkatkan Mutu. (3) Mengetahui Evaluasi Program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di SD Plus Rahmat Kota Kediri Dalam Meningkatkan Mutu. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sebagai teknik analisis, peneliti menggunakan reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan, perencanaan program gerakan literasi sekolah dalam meningkatkan mutu di SD Plus Rahmat, dilakukan beberapa tahapan. Pertama perumusan tujuan, Kedua membuat rencana kegiatan,, kemudian merencanakan Strategi serta sumber daya yang terlibat. Tahap Pelaksanaan mempunyai tiga tahapan yakni, pertama pembiasaan, pengembangan, pembelajaran. Evaluasi program Gerakan Literasi Sekolah meliputi dua hal yaitu monitoring dan evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Nurlaili Ana Achwalikal C.
Date Deposited: 19 Dec 2022 04:49
Last Modified: 19 Dec 2022 04:49
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7188

Actions (login required)

View Item View Item