Pengaruh Sikap Selebriti Endorsment Dan Fashion Involvement Terhadap Implusif Buying Pada Santri Pengguna Instagram

Saputri, Kisma Tria (2022) Pengaruh Sikap Selebriti Endorsment Dan Fashion Involvement Terhadap Implusif Buying Pada Santri Pengguna Instagram. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933413918_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
933413918_Bab1.pdf

Download (266kB)
[img] Text
933413918_Bab2.pdf

Download (421kB)
[img] Text
933413918_Bab3.pdf

Download (377kB)
[img] Text
933413918_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text
933413918_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text
933413918_Bab6.pdf

Download (150kB)
[img] Text
933413918_daftarpustaka.pdf

Download (227kB)

Abstract

SAPUTRI,KISMA TRIA, Pengaruh sikap Selebriti Endorsmen dan Fashion Involvement terhadap Implusif Buying pada Santri Pengguna Instagram, Skripsi,Program Studi Psikologi Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, IAIN Kediri, Dr. Khaerul Umam, M.UD, Ervin Abdillah,MA Penelitian ini mengangkat judul Pengaruh sikap selebriti endorsement dan fashion involvement terhadap implusif buying pada santri pengguna instagram, dengan tujuan untuk mengetahui : (1) Untuk mengetahui pengaruh sikap selebriti endorsement terhadap implusif buying pada santri penguna instagram. (2) Untuk mengetahui pengaruh fashion involvement terhadap implusif buying pada santri penguna instagram. (3) Untuk mengetahui pengaruh sikap selebriti endorsement dan fashion involvement terhadap implusif buying pada santri penguna instagram. Penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggumpulkan data melalui metode survey. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dimana sampel yang digunakan berdasarkan pada karakteristik tertentu. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 63 santri wati lirboyo unit darusalam kota Kediri yang menuntut ilmu diperguruan tinggi. Pada penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner yang dibagikan menggunakan geogle form yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Dan untuk teknis analisi data yang digunakan dalam menjawab hipotesis ialah regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa varabel selebriti endorsement memiliki nilai t hitung sebesar 6.985 dan t tabel sebesar 2.000.30 maka diketahui nilai t hitung 6.985 > 2.000.30 t tabel dan diperoleh nilai sig. 0.000 < 0. Dan untuk variabel fashion involvement mempunyai nilai t hitung yang diperoleh adalah 2.011 sedangkan t tabel sebesar 2.000.30 maka diketahui nilai t hitung 2.011 > 2.000.30 t tabel dan diperoleh nilai sig 0.049 < 0,05. Maka dapat diketahui bahwa selebriti endorsmen dan fashion involvement terhadap implusif buying pada santri pengguna instagram berpengarus secara signifikan baik secara individual maupun secara bersamaan. Kata kunci: sikap selebriti endorsment, fashion involvement, implusif buying.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170113 Social and Community Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam
Depositing User: Kisma Tria Saputri
Date Deposited: 14 Dec 2022 07:13
Last Modified: 15 Dec 2022 02:00
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7135

Actions (login required)

View Item View Item