Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Bengkel Ahass Arista Motor Kota Kediri)

Sari, Novia Ekaratna (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Bengkel Ahass Arista Motor Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931326815_prabab.pdf

Download (973kB)
[img] Text
931326815_bab1.pdf

Download (466kB)
[img] Text
931326815_bab2.pdf

Download (553kB)
[img] Text
931326815_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] Text
931326815_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img] Text
931326815_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[img] Text
931326815_bab6.pdf

Download (291kB)
[img] Text
931326815_daftarpustaka.pdf

Download (401kB)
[img] Text
931326815_SuratPernyataan.pdf

Download (199kB)

Abstract

Kualitas pelayanan adalah suatu tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah mendapatkan hasil kinerja yang ditimbulkan suatu produk dan harapanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di bengkel Ahass Arista Motor Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket. Sampel penelitian ini adalah pelanggan bengkel Ahass Arista Motor Kota Kediri yang sudah melakukan minimal 2 kali servis dengan jumlah 265 pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan di bengkel Ahass Arista Motor Kota Kediri memiliki tingkatan yang baik dengan persentase 55% pada variabel X dan tingkatan sedang dengan persentase 68% pada variabel Y dari total 265 responden. Terdapat hubungan yang sangat kuat antara kedua variabel dengan dibuktikan berdasarkan nilai korelasi 0,416. Dan besaran pengaruhnya yaitu 92,9% mempengaruhi dan 7,1% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Novia Ekaratna Sari
Date Deposited: 13 Dec 2022 06:29
Last Modified: 13 Dec 2022 06:29
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7060

Actions (login required)

View Item View Item