Ningtyas, Novi (2018) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Murabahah Pada BMT Agritama Srengat Blitar. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931308214-prabab.pdf Download (487kB) |
|
Text
931308214-bab1.pdf Download (226kB) |
|
Text
931308214-bab2.pdf Download (241kB) |
|
Text
931308214-bab3.pdf Download (436kB) |
|
Text
931308214-bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) |
|
Text
931308214-bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
|
Text
931308214-bab6.pdf Download (91kB) |
|
Text
931308214-dafpus.pdf Download (143kB) |
|
Text
931308214-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kepuasan nasabah diantaranya ditentukan oleh kualitas produk dan pelayanan yang dikehendaki nasabah, sehingga jaminan kualitas menjadi perioritas utama bagi lembaga keuangan.Untuk kepuasan nasabah terhadap pelayanan, ada dua hal pokok yang saling berkaitan erat yaitu harapan nasabah terhadap kualias pelayanan (expected quality) dan persepsi inasabah terhadap kualitas pelayanan ( perceived quality) .Nasabah selalu menilai suatu layananan yang diterima dibandingkan yang diharapkan atau diinginkan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah murabahah pada BMT Agritama Srengat Blitar. Dalam penelitian ini, sampel yang diambil sebanyak 77 responden. Peneliti menggunakan metode kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Random Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistic deskriptif variable, analisis uji asumsi klasik, uji korelasi berganda,regrei linier berganda, dan ujihipotesis. Berdasarkan hasil penelitian Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pada BMT Agritama Srengat Blitar dikategorikan cukup, berdasarkan rumus korelasi diperoleh r 0,537 dansignifikasi 0,000, Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pada BMT Agritama Srengat Blitar dikategorikan kuat, berdasarkan rumus korelasi diperoleh r 0,696 dan signifikasi 0,000 , berarti hubungan antara variable Kualita sProduk (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Kepuasan (Y) searah positif dan signifikan. Hasil hipotesis pada variable Kualitas Produk diperoleh nilai sig (0,002) < 0,05dan variable Kualitas Pelayanan diperoleh nilai sig (0,000) <0,05.kemudian untuk variable KualitasProduk (X1) diperolehThitung (3,297) >Ttabel (1,997) dan untuk variable Kualitas Pelayanan (X2) diperoleh Thitung (6,553)>Ttabel (1,997), maka H0 ditolakdan Ha diterima. Hasilhipotesis secara simultan (Uji F) didapatkan Fhitung sebesar 45,219 dengan tingkat signifikansi 0,000. Hasil analisis menggunakan rumus persamaan regresi linier berganda Y=3,605+298X1+0,261X2+e. Sehingga diperoleh hasil bahwa besarnya pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah sebesar 55%. Sisanya 45% dipengaruhi oleh variable lain diluar variable yang digunakan, seperti emosional, harga dan biaya maupun factor lain dari kepuasan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 26 Sep 2019 00:59 |
Last Modified: | 26 Sep 2019 00:59 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/699 |
Actions (login required)
View Item |