Fauzi, M. Nazilul Amal (2022) Implementasi metode An-Nahdliyah dalam pembelajaran membaca Al-Qur'an di Madrasah Diniyah Al-Fatahiyah Tanjungkalang Ngronggot Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932102615_prabab.pdf Download (780kB) |
|
Text
932102615_bab1.pdf Download (468kB) |
|
Text
932102615_bab2.pdf Download (696kB) |
|
Text
932102615_bab3.pdf Download (467kB) |
|
Text
932102615_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
|
Text
932102615_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
|
Text
932102615_bab6.pdf Download (261kB) |
|
Text
932102615_daftar_pustaka.pdf Download (155kB) |
|
Text
fauzi.pdf Download (36kB) |
Abstract
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat pesat di seluruh plosok dunia, termasuk di Indonesia. Dan kemungkinan perkembangan manusia itu sendiri. Situasi dan kondisi semacam itu akan membawa perubahan fisik maupu pola piker manusia yang selain berdampak positif juga berdampak negatif. Di sisi lain, kecenderungan orang tua lebih memprioritaskan pendidikan formal di sekolah, sehingga waktu untuk anak baik di sekolah maupun di rumah hamper habis untuk kegiatan tersebut. Dari kenyataan tersebut model pembelajaran dan pendidikan keagamaan harus di rumuskan sesuai dengan realita yang ada. Pada akhirnya Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Tulungagung bersama dengan para kiyai dan para ahli bidang pengajaran Al-Qur’an serta tokoh-tokoh pendidikan merumuskan metode pembelajaran Al-Qur’an di lingkungan NU (nahdliyin), yaitu yang diberi nama “Metode Cepat Tanggap Belajar Al-Qur’an An-Nahdliyah” dilakukan pada akhir tahun 1990. Dari uraian diatas, maka fokus dan tujuan penelitian sebagai berikut: (1) Perencanaan Penerapan Metode An-Nahdliyah dalam Pembelajaran Membaca Al-Qur’an di MADIN Al-Fatahiyah; (2) Pelaksanaan Penerapan Metode An-Nahdliyah dalam Pembelajaran Membaca Al-Qur’an di MADIN Al-Fatahiyah; (3) Evaluasi Penerapan Metode An-Nahdliyah dalam Pembelajaran Membaca Al-Qur’an di MADIN Al-Fatahiyah. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah pola pendekatan Kualitatif (quality research) instrument pengumpulan data: observasi, wawancara dan dokumentasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators (Pendidikan Guru dan Pengembangan Profesional Pendidik) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | M. Nazilul Amal Fauzi |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 06:41 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 06:41 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6645 |
Actions (login required)
View Item |