Konsep multiple intellegences perspektif Munif Chatib dan relevansinya dengan pembentukan sikap soaial siswa

Khakimurrosyidin, Mohammad (2022) Konsep multiple intellegences perspektif Munif Chatib dan relevansinya dengan pembentukan sikap soaial siswa. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932126217_prabab.pdf

Download (527kB)
[img] Text
932126217_bab1.pdf

Download (746kB)
[img] Text
932126217_bab2.pdf

Download (536kB)
[img] Text
932126217_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text
932126217_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text
932126217_bab5.pdf

Download (258kB)
[img] Text
932126217_daftarpustka.pdf

Download (164kB)

Abstract

Di era globalisasi sekarang ini, sikap individual siswa semakin meningkat, siswa lebih suka bermain gadget daripada bermain dengan temannya. Kepedulian siswa dengan lingkungan sekitarnyapun semakin berkurang. Hal ini merupakan salah satu tantangan yang dihadapi pendidikan, pendidikan harus mampu memperbaiki sikap siswa yang belakangan ini bisa dikatakan semakin buruk. Sikap adalah suatu yang menetukan sifat, hakikat, baik perbuatan sekarang, maupun perbuatan yang akan datang. Berdasarkan rumusan masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis konsep multiple intelligences perspektif Munif Chatib dan relevansinya dengan pembentukan sikap sosial siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan model Library research. Sedangkan metode pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, serta analisis data menggunakan content analisys. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya konsep multiple intelligences perspektif Munif Chatib relevan dengan pembentukan sikap sosial siswa. Diantaranya adalah dengan menerapkan beberepa strategi seperti diskusi, pemainan jigsaw, sosio drama dan sebagainya akan membentuk sikap sosial siswa. Sesungguhnya kecerdasan anak sangatlah luas, sebagaimana tugas orangtua, guru, dan pemerintah untuk lebih menghargai dan membimbing kecerdasan yang dimiliki anak dengan begitu anak akan lebih mudah menemukan hasil akhir terbaiknaya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mohammad Khakimurrosyidin
Date Deposited: 25 Oct 2022 07:17
Last Modified: 25 Oct 2022 07:17
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6637

Actions (login required)

View Item View Item