Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Rumah Makan Sate Ayam Pak Siboen Kota Kediri

Jazuli, Ahmad Dicky Imaduddin (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Rumah Makan Sate Ayam Pak Siboen Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931307317_PRABAB.pdf

Download (3MB)
[img] Text
931307317_BAB1.pdf

Download (849kB)
[img] Text
931307317_BAB2.pdf

Download (673kB)
[img] Text
931307317_BAB3.pdf

Download (879kB)
[img] Text
931307317_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (921kB)
[img] Text
931307317_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text
931307317_BAB6.pdf

Download (321kB)
[img] Text
931307317_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (605kB)

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan perasaan puas atau tidak puas konsumen setelah merasakan kinerja produk yang dipengaruhi oleh kualitas produk maupun kualitas pelayanan. Dengan memperhatikan kepuasan konsumen, diharapkan suatu perusahaan mampu menghadapi persaingan usaha dan perkembangan di dunia usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Sate Ayam Pak Siboen Kota Kediri. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Rumah Makan Sate Ayam Pak Siboen yang jumlahnya tidak terbatas atau tidak diketahui. Besarnya sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 349 responden dengan menggunakan teknik sampling Aksidental sampling. Metode pengumpulan data dengan kuesioner yang diolah menggunakan aplikasi SPSS 21 dan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier berganda yang terbentuk yaitu Y = 17,153 + 0,592X1 + 0,063X2, melalui uji F, diperoleh F hitung (79,066) ≥ F tabel (3,022). Hal ini berarti bahwa F hitung (79,066) ≥ F tabel (3,022) maka dapat dinyatakan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan uji koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai R square sebesar 0,314 yang berarti bahwa variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan mempengaruhi variabel kepuasan konsumen sebesar 31,4%. Melalui uji korelasi linier berganda diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,00 dan nilai korelasi sebesar 0,560 yang berarti korelasi antara variabel X dan Y bersifat cukup kuat.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Ahmad Dicky Imaduddin Jazuli
Date Deposited: 18 Oct 2022 08:39
Last Modified: 18 Oct 2022 08:39
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6580

Actions (login required)

View Item View Item