Peran Penetapan ODD Price Dalam Meningkatkan Penjualan Sepatu Perspektif Marketing Syariah

Atika, Nurynma (2022) Peran Penetapan ODD Price Dalam Meningkatkan Penjualan Sepatu Perspektif Marketing Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931310617_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931310617_bab1.pdf

Download (279kB)
[img] Text
931310617_bab2.pdf

Download (300kB)
[img] Text
931310617_bab3.pdf

Download (122kB)
[img] Text
931310617_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
931310617_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text
931310617_bab6.pdf

Download (40kB)
[img] Text
931310617_daftarpustaka.pdf

Download (101kB)
[img] Text
931310617_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB)
[img] Text
931310617_suratpernyataan.pdf

Download (120kB)

Abstract

Seiring pertumbuhan bisnis yang pesat, perusahaan menjadi lebih kreatif dalam menjual dan memasarkan produk dan layanan mereka. Para pelaku usaha berlomba-lomba menerapkan cara strategis yang berbeda untuk mempertahankan usahanya dan bersaing dengan pelaku usaha lainnya. Salah satunya @persepatuan_id yang merupakan bisnis perdagangan yang bergerak di bidang fashion. Di dirikan sejak tahun 2018, kini @persepatuan_id memiliki lebih dari 1000 pengikut di Instagram. Selain itu, dalam jangka waktu tiga tahun ini memiliki pengikut yang terus meningkat dibandingkan dengan usaha sepatu lainnya. @persepatuan_id merupakan salah satu pengguna konsep marketing odd price guna memikat para konsumennya. Odd price merupakan salah satu strategi marketing yang digunakan oleh pelaku bisnis untuk mempengaruhi konsumen secara psikologis. Penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus, yaitu studi tentang eksplorasi mendalam dari sistem terikat berdasarkan pengumpulan data yang luas. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah itu dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk sumber data dalam penelitian ini adalah owner, karyawan dan konsumen atau pelanggan dari @persepatuan_id. Kemudian untuk memeriksa keabsahan data yang sudah di analisis menggunakan teknik perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, dan triangulasi data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan (1) penetapan strategi odd price dalam pemasaran @persepatuan_id sudah diberlakukan sejak awal berdirinya perusahaan tersebut dan mampu menarik minat konsumen dikarenakan menimbulkan image harga murah dan dirasa cukup efektif untuk diberlakukannya tujuan untuk mendapatkan keuntungan, merebut pangsa pasar, dan menjaga kelangsungan hidup perusahaan. (2) Tinjauan marketing syariah terdapat strategi odd price pada @persepatuan_id sesuai dengan marketing syariah yang mana selalu mengedepankan kejujuran dalam menyampaikan harga produknya, melakukan transaksi yang adil, tidak melakukan kecurangan yang menimbulkan mudharat bagi orang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Nurynma Atika
Date Deposited: 17 Oct 2022 04:14
Last Modified: 17 Oct 2022 04:14
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6573

Actions (login required)

View Item View Item