Efektivitas Media Sosial Untuk Pemasaran Kuliner Tradisional Ditinjau Dari Marketing Syariah

Agmardika, Rahmat (2018) Efektivitas Media Sosial Untuk Pemasaran Kuliner Tradisional Ditinjau Dari Marketing Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931304513-prabab.pdf

Download (277kB)
[img] Text
931304513-bab1.pdf

Download (325kB)
[img] Text
931304513-bab2.pdf

Download (386kB)
[img] Text
931304513-bab3.pdf

Download (98kB)
[img] Text
931304513-bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text
931304513-bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text
931304513-bab6.pdf

Download (93kB)
[img] Text
931304513-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)

Abstract

Efektivitas didefinisikan secara umum yaitu menunjukkan taraf tercapainya suatu target. dan merupakan ukuran prestasi manajemen dalam kegiatan-kegiatan yang diperlukan agar sasaran-sasaran organisasi tercapai. Kuliner tradisional yang semakin lama semakin sedikit peminatnya menjadikan usaha singkong mas gaes mengangkat kembali eksistensi kuliner tradisional singkong keju menggunakan inovasi rasa yang unik, dengan metode pemasaran melalui media sosial. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui efektivitas media sosial untuk pemasaran kuliner tradisional Singkong Keju Mas Gaes Ditinjau dari Marketing Syariah. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif. Sumber data primer diperoleh dari wawancara kepada pemilik usaha, karyawan beserta konsumen. Sedangkan sumber data sekunder berasal dari observasi, dokumentasi, serta data yang diperoleh dari pemilik usaha. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat dikatakan bahwa tingkat efektivitas media sosial dalam pemasaran yang dilakukan oleh Singkong Keju Mas Gaes di dalam memasarkan produknya secara online di media sosial berhasil dicapai sesuai dengan target pemasaran yang di inginkan oleh singkong keju mas gaes. Karena dengan menggunakan media sosial yang dimanfaatkan secara tepat dan benar maka aspek pemasaran seperti segmentasi pasar dapat tercapai karena masing-masing media sosial mempunyai ciri khas tertentu, selain itu tingkat keberadaan usaha singkong keju mas gaes juga semakin tinggi di media sosial. dengan menggunakan media sosial dalam memasarkan produk, hasilnya menjangkau konsumen lebih luas bahkan sampai luar kota dan luar pulau. Untuk memenuhi kriteria marketing syariah maka Singkong Keju Mas Maes di dalam memasarkan produknya melalui media sosial diharuskan mengedepankan sikap kejujuran di dalam kegiatan pemasaran produknya,terbukti ada sedikit kecurangan yang dilakukan kurirnya. Kejujuran di dalam bisnis online adalah hal yang mutlak dijalankan oleh para pelaku bisnis online jika tidak maka eksistensi usahanya akan menurun dan tidak diminati banyak pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 05 Sep 2019 04:34
Last Modified: 05 Sep 2019 04:34
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/657

Actions (login required)

View Item View Item