Manthofani, Mohammad Syafrizal (2022) Efektivitas JConnect Mobile Guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan Nasabah Dalam Perspektif Teknologi Informasi Perbankan (Studi Pada Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931418118_prabab.pdf Download (689kB) |
|
Text
931418118_bab1.pdf Download (390kB) |
|
Text
931418118_bab2.pdf Download (194kB) |
|
Text
931418118_bab3.pdf Download (156kB) |
|
Text
931418118_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
|
Text
931418118_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
|
Text
931418118_bab6.pdf Download (62kB) |
|
Text
931418118_daftarpustaka.pdf Download (152kB) |
|
Text
931418118_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
931418118_suratpernyataan.pdf Download (125kB) |
Abstract
Mohammad Syafrizal Manthofani, 2022. Efektivitas JConnect Mobile Guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan Nasabah Dalam Perspektif Teknologi Informasi Perbankan (Studi Pada Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri). Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dosen Pembimbing (1) Dr. Sulistyowati, SHI, MEI (2) Ibu Oktaria Ardika Putri, S.Si., M.M. Kata kunci : Efektivitas, JConnect Mobile, Kualitas Pelayanan, Teknologi Informasi Perbankan Skripsi ini merupakan suatu kajian ilmiah yang membahas tentang efektivitas JConnect Mobile dalam meningkatkan kualitas pelayanan nasabah dalam perspektif teknologi informasi perbankan di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan bagaimana efektivitas JConnect Mobile guna meningkatkan kualitas pelayanan nasabah pada Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri dan bagaimana efektivitas JConnect Mobile guna meningkatkan kualitas pelayanan nasabah ditinjau dari perspektif teknologi informasi perbankan pada Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan oleh peneliti dengan pihak terkait seperti penyelia pelayanan nasabah & teller, staf umum, staf support IT, dan nasabah pengguna JConnect Mobile dari Bank Jatim Syariah Cabang Kediri. Peneliti juga melakukan pengecekan keabsahan data antara lain keikutsertaan peneliti, penentuan pengamatan dalam observasi dan triangulasi. Tahap terakhir adalah tahap pra lapangan, tahap di lapangan, tahap analisa, dan tahap penulisan laporan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan JConnect Mobile dalam meningkatkan kualitas pelayanan Bank Jatim Syariah adalah pencapaian tujuan dimana dalam pelaksanaannya dapat mempermudah proses transaksi melalui perubahan nyata, yakni perubahan layanan mobile banking sebelumnya Bank Jatim Mobile menjadi JConnect Mobile dimana beberapa aplikasi dijadikan satu sehingga tidak perlu membuka banyak aplikasi, cukup JConnect Mobile. terus update menyesuaikan kebutuhan nasabah. Bank Jatim Syariah Cabang Kediri meningkatan kualitas layanan JConnect Mobile ditinjau dari teknologi informasi perbankan menerapkan standar pelayanan seperti menyediakan fasilitas yang mengedepankan kebutuhan nasabah, melakukan optimalisasi proses bisnis, dan penguatan keamanan TI. Pada segi teknologi informasi pebankan Bank Jatim Syariah Kediri berinovasi dan berinvestasi pada teknologi informasi, pengembangan teknologi informasi, penetapan fokus dan startegi pengembangan teknologi informasi. Pelayanan yg diberikan pada JConnect Mobile terus update menyesuaikan kebutuhan nasabah sehingga mampu meningkatkan efektivitas sinergi Bank Jatim dalam memberikan pelayanan yang konsisten. Oleh karena itu, efektivitas JConnect Mobile telah memenuhi seluruh indikator dan dapat disimpulkan JConnect Mobile sudah berjalan efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150206 Financial Technology (incl. Fintech Syariah) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1504 Commercial Services > 150403 Real Estate and Valuation Services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mohammad Syafrizal Manthofani |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 02:55 |
Last Modified: | 14 Oct 2022 02:55 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6537 |
Actions (login required)
View Item |