Manajemen Humas Dalam Membangun Citra Positif Madrasah

Meilany, Shela (2021) Manajemen Humas Dalam Membangun Citra Positif Madrasah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932404817_PRA BAB.pdf

Download (2MB)
[img] Text
932404817_BAB I.pdf

Download (208kB)
[img] Text
932404817_BAB II.pdf

Download (429kB)
[img] Text
932404817_BAB III.pdf

Download (419kB)
[img] Text
932404817_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[img] Text
932404817_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text
932404817_BAB VI.pdf

Download (18kB)
[img] Text
932404817_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] Text
932404817_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Shela Meilany, 2021. Manajemen Humas Dalam Membangun Citra Positif Madrasah (Studi Kasus Mts Raudlatut Thalabah). Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, Dosen Pembimbing (1) Dr. Mu'awanah, M.Pd dan (2) Siska Yulia Weny, M.Ak. Kata Kunci: Manajemen Humas, Citra positif Madrasah Banyaknya sekolah-sekolah swasta baru yang hadir dengan menawarkan berbagai konsep pembelajaran dan fasilitas yang mewah. Namun pada saat ini yang dibutuhkan bukan hanya sebuah sekolah yang bagus saja. Melainkan hal pertama yang dapat membuat sekolah tersebut bisa tetap berlangsung adalah ketika sekolah tersebut memiliki citra positif. Namun citra positif tidak ada begitu saja melainkan pihak sekolah harus memperkenalkan sekolah kepada masyarakat agar citra positif tersebut bisa didapatkan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif yang mana pendekatan ini bersifat deskriptif. Kehadiran peneliti sebagai instrument dari peneliti itu sendiri. Sumber data diperoleh dari kepala madrasah, waka humas, guru, dan pegawai tata usaha. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis dan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan penelitian, pengamatan, dan trianggulasi. Tahap-tahap penelitian melalui tahap pra lapangan, tahap lapangan, tahap analisis data dan tahap penulisan laporan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Perencanaan di buat di awal tahun ajaran baru. Perencanaan dibuat oleh tim yang berisikan kepala sekolah, waka humas, waka sarpras, waka kurikulum, dan waka kesiswaan. Langkah-langkah dalam merencanakan yaitu melihat keadaan madrasah dan masyarakat, menentukan kebutuhan, melihat tradisi, dan mencari alternatif lain. 2) Pelaksanaan di lakukan sesuai dengan perencanaan. 3) tahap tahap evaluasi yaitu selalu ada komunikasi, evaluasi satu bulan sekali untuk mengetahui dugaan dan rumor di masyarakat serta mengevaluasi program yang ada, dan evaluasi satu semester sekali untuk melihat hasil dari program-program yang dilakukan. Adapun tujuan evaluasi sebagai berikut: mengetahui rumor, dugaan ataupun anggapan untuk segera ditindak lanjuti, mengetahui perkembangan program, melihat hasil atau dampak dan melihat kendala yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: embargo embargo
Date Deposited: 19 Oct 2022 02:32
Last Modified: 19 Oct 2022 02:32
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6490

Actions (login required)

View Item View Item