Tajliyah, Lailatul (2022) Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di SMA Negeri 2 Pare. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932410518_prabab.pdf Download (830kB) |
|
Text
932410518_bab1.pdf Download (401kB) |
|
Text
932410518_bab2.pdf Download (410kB) |
|
Text
932410518_bab3.pdf Download (126kB) |
|
Text
932410518_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (715kB) | Request a copy |
|
Text
932410518_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) | Request a copy |
|
Text
932410518_bab6.pdf Download (154kB) |
|
Text
932410518_daftarpustaka.pdf Download (84kB) |
|
Text
932410518_suratpernyataan.pdf Download (272kB) |
Abstract
ABSTRAK Lailatul Tajliyah 932410518, Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan profesionalisme guru Di SMA Negeri 2 Pare, Dosen Pembimbing I, Moh. Zainal Fanani M.Pd.I Pembimbing II Nila Lukmatus Syahidah M.Pd.I Skripsi program strata 1 (S1) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, 2022 Kata Kunci: Strategi, Kepala Sekolah dan Profesionalisme Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi pedagogic guru di SMA Negeri 2 Pare, untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi professional guru di SMAN 2 Pare, untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi kepribadian guru di SMAN 2 Pare, untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi social guru di SMAN 2 Pare. Jenis penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian adalah Kepala Sekolah, wakil kepala sekolah, dan guru. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu pedoman observasi, pedoman wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru di SMAN 2 Pare sudah berhasil dengan bukti yang sesuai pada indicator guru professional. Dari hasil penelitian dapat dirangkum sebagai berikut: 1). Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru dalam kompetnsi pedagogic yaitu melalui program in house training (IHT) dan pelatihan-pelatihan terstruktur 2). Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru yaitu melalui supervise akademik dan meberikan fasilitas yang mendukung kepada guru 3). Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi kepribadian guru melalui pembinaan disiplin guru dan pengarahan-pengarahan. 4). Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi sosial guru yaitu melalui motivasi-motivasi kepala sekolah dan bimbingan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development (Teori dan Pengembangan Kurikulum dan Pedagogi) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Lailatul Tajliyah |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 06:54 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 06:54 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6470 |
Actions (login required)
View Item |