Efektifitas Sistem Informasi Akademik Dalam Mengelola Perkuliahan Mahasiswa IAIN Kediri (Perspektif Mahasiswa)

Putra, Isrofil Amar Dharma (2022) Efektifitas Sistem Informasi Akademik Dalam Mengelola Perkuliahan Mahasiswa IAIN Kediri (Perspektif Mahasiswa). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932141915_prabab.pdf

Download (466kB)
[img] Text
932141915_bab1.pdf

Download (121kB)
[img] Text
932141915_bab2.pdf

Download (165kB)
[img] Text
932141915_bab3.pdf

Download (124kB)
[img] Text
932141915_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img] Text
932141915_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text
932141915_bab6.pdf

Download (34kB)
[img] Text
932141915_daftarpustaka.pdf

Download (95kB)
[img] Text
932141915_suratpernyataan.pdf

Download (62kB)

Abstract

ABSTRAK ISROFIL AMAR DHARMA PUTRA, 2022. Efektifitas Sistem Informasi Akademik Dalam Mengelola Perkuliahan Mahasiswa (Perspektif Mahasiswa), Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, IAIN Kediri Dosen Pembimbing (1) Dr. Mu’awanah, M. Pd dan (2) Dewi Agus Triani, M. Pd.I Kata Kunci: Efektifitas, Sistem. Keberadaan sistem Informasi Akademik sebagai teknologi mutakhir yang menjawab kebutuhan tata-kelola penyelenggaraan pendidikan berpengaruh secara positif dan signifikan. Penelitian ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengetahui efektifitas SIAKAD dalam fungsi Her Registrasi, Pemrogaman KRS an KHS, Fungsi Kearsipan, integrasi antar unit dalam lembaga, dan evaluassi doosen oleh mahasiswa yang ditelaah dengan pisau analisis Talcott Parsons. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus, sedangkan jenis penelitian ini adalah kualitatif. Untuk mengumpulkan data penelitian, menggunakan beberapa metode yaitu metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data, penulis menggunakan teknik deskriptif. Tahap-tahap peneliti melalui tahap pra lapangan, tahap pekerjaan lapangan, analisis data dan tahap penulisan laporan data. Penelitian ini menggunakan teori Strukturalisme Fungsional dari Talcott Parsons dengan menggunakan skema A.G.I.L. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa SIAKAD Belum dikatakan efektif dalam fungsi ADAPTATION, GOAL ATTAINMENT, INTEGRACY, dan LATENCY. Penelitian ini mengambil kacamata pengguna SIAKAD yakni mahasiswa. Objek ditentukan oleh peneliti dengan asumsi dasar bahwa elemen mahasiswa merupakan pengguna dominan SIAKAD, serta bahwa keberlangsungan studi dan data mahasiswa dikelola sepenuhnya oleh SIAKAD. Temuan dalam penelitian ini bahwa kelima fungsi SIAKAD belum memenuhi indikator efektifitas milik Talcott Parsons.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education (Pendidikan Tinggi)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Isrofil Amar Dharma Putra
Date Deposited: 03 Oct 2022 08:32
Last Modified: 03 Oct 2022 08:32
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6435

Actions (login required)

View Item View Item