Rohmah, Nur Sifaur (2022) Hubungan Perencanaan Karir Dan Kemandirian Belajar Siswa Kelas Xi SMK Negeri 3 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933407217_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
933407217_bab1.pdf Download (472kB) |
|
Text
933407217_bab2.pdf Download (509kB) |
|
Text
933407217_bab3.pdf Download (485kB) |
|
Text
933407217_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
|
Text
933407217_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
|
Text
933407217_bab6.pdf Download (324kB) |
|
Text
933407217_daftarpustaka.pdf Download (440kB) |
|
Text
933407217_suratpernyataan.pdf Download (189kB) |
Abstract
Perencanaan karir adalah proses yang dilakukan individu untuk mencari dan menggali minat, bakat serta keterampilan yang dimiliki sehingga dapat digunakan untuk mengambil keputusan mengenai keputusan mengenai karir masa depan yang diinginkan. Kemandirian belajar adalah usaha yang dilakukan individu untuk memperoleh pengetahuan, pengalaman, dengan kesadaran diri sendiri, menggali dan mencari informasi serta mengambil keputusan tidak bergantung pada orang lain, melainkan berdasarkan pengetahuan yang dimiliki. Permasalahan yang ditemukan di SMKN 3 Kediri banyak siswa yang memiliki perencanaan karir akan tetapi mempunyai kemandirian belajar yang rendah.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat perencanaan karir dan kemandirian belajar siswa kelas XI di SMKN 3 kota Kediri serta hubungan perencanaan karir dengan kemandirian belajar siswa kelas XI SMKN 3 Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Metode korelasi digunakan untuk mengetahui tingkat hubungan antara variabel X dan Y. Populasi dalam penelitian ini semua siswa kelas XI berjumlah 391 siswa. Sampel penelitian diambil sebanyak 198 siswa. Analisis data menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Dari penelitian yang dilakukan didapatkan hasil kemandirian belajar siswa kelas XI SMKN 3 Kediri dalam kategori sedang;Perencanaan karir kelas XI SMKN 3 Kediri dalam Kategori sedang; dan terdapat hubungan positif dan signifikan antara perencanaan karir dan kemandirian belajar dengan nilai r sebesar 0.480 signifikansi 0.000. Siswa yang mempunyai perencanaan karir tinggi maka kemandirian belajar juga tinggi. Kata Kunci : Perencanaan karir, Kemandirian belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam |
Depositing User: | nur rohmah |
Date Deposited: | 12 Sep 2022 08:08 |
Last Modified: | 12 Sep 2022 08:08 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6070 |
Actions (login required)
View Item |