Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Diabetes (Studi Kasus Pasien Rawat Inap RSM Ahmad Dahlan Kediri)

Sulistiani, Putri Maria (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Diabetes (Studi Kasus Pasien Rawat Inap RSM Ahmad Dahlan Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931321815_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931321815_bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931321815_bab2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931321815_bab3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931321815_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931321815_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931321815_bab6.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931321815_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931321815_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931321815_suratpernyataan.pdf

Download (316kB)

Abstract

ABSTRAK PUTRI MARIA SULISTIANI, Dosen Pembimbing Dr. Andriani, SE,MM & Dijan Novia Saka, M.M : “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Diabetes (Studi Kasus Pasien Rawat Inap RSM Ahmad Dahlan Kediri)” Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi Ekonomi Syariah, IAIN Kediri, 2021. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien Diabetes Kualitas pelayanan kesehatan yaitu layanan yang digunakan oleh kelompok atau lembaga yang diberi rasa puas bagi khalayak ramai dan pada gantinya kepuasan itu akan terciptanya loyalitas banyak orang kepada individu/ kelompok/lembaga yang menyalurkan layanan tersebut. Kepuasan pasien adalah situasi kognitif pasien berkenaan dengan kesepadanan atau ketidaksepadanan antara hasil yang didapatkan dibandingkan dengan pengorbanan yang dilakukan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis penelitian deskriptif verifikatif. Dalam hal pengambilan sampel, peneliti menggunakan angket/kuesioner dengan metode Random Sampling. Yaitu yaitu cara pengambilan sampel yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Populasi dalam penelitian ini yaitu Pasien Diabetes di RSM Ahmad Dahlan Kediri dengan jumlah sampel sebanyak 106 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada uji F memiliki Fhitung 15933,072 dengan nilai signifikan pengaruh variabel X terhadap variabel Y yaitu 0,000. Yaitu 0,000<0,05. Berdasarkan Uji T diketahui thitung sebesar 1,216 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji determinasi memiliki koefisien determinasi atau R square sebesar 0,994 atau 99,4%. Artinya besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasa pasien sebesar 99,4% sedangkan sisanya 0,6% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1504 Commercial Services > 150402 Hospitality Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Putri Maria Sulistiani
Date Deposited: 08 Sep 2022 07:17
Last Modified: 08 Sep 2022 07:17
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6060

Actions (login required)

View Item View Item