EFEKTIVITAS PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS HOTS TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POLINOMIAL KELAS XI IPA 3 DI SMAN 1 GROGOL KEDIRI

Triyono, Oon Gatut (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS HOTS TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POLINOMIAL KELAS XI IPA 3 DI SMAN 1 GROGOL KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
Pra Bab.pdf

Download (506kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (333kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (273kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (134kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (63kB)

Abstract

Triyono, Gatut, 2022. Efektivitas Penggunaan LKS Berbasis HOTS Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Polinomial Kelas XI IPA 3 di SMAN 1 Grogol Kediri. Skripsi. Prodi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri Kediri (IAIN) Kediri. Pada Penelitian Efektivitas Penggunaan LKS Berbasis HOTS Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Polinomial Kelas XI IPA 3 di SMAN 1 Grogol Kediri, bertujuan untuk mengetahui seberapa besar keefektifan dalam kemampuan berpikir kritis siswa dengan memanfaatkan media LKS berbasis HOTS. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 3 SMAN 1 Grogol Kediri Tahun Ajaran 2021/2022 yang berjumlah 33 siswa. Pendekatan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode pre-experiment dengan desain one group pretest posttest yang menggunakan satu kelas dalam sampel penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui pemberian soal tes kemampuan berpikir kritis. Pretest diberikan sebelum perlakuan yang berfungsi untuk mengukur kemampuan awal siswa sedangkan posttest diberikan untuk mengukur kemampuan akhir siswa setelah diberikan perlakuan. Teknik analisis data tentang kemampuan berpikir kritis siswa dianalisis dengan menggunakan analisis statistik non paramterik kemudian ditarik kesimpulannya.Berdasarkan hasil analisis nilai pretest dan posttest didapatkan hasil pengujian hipotesis bahwa nilai Asymp Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 nilai tersebut lebih kecil dari 0,005 maka disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara nilai pretest dengan posttest, sehingga dalam hal ini ada perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa sebelum dan sesuadah pemberian perlakuan dan ini diperoleh N-gain score yaitu 0,61 dengan ketegori tingkat keefektifan yaitu cukup efektif. Kata Kunci: LKS Berbasis HOTS, Kemampuan Berpikir Kritis, Polinomial

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Oon Gatut Triyono
Date Deposited: 30 Aug 2022 07:52
Last Modified: 30 Aug 2022 07:52
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5819

Actions (login required)

View Item View Item