Rohmah, Nanda wafiqar (2022) Pengaruh Self Efficacy Dan Self Regulated Learning Terhadap Flow Akademik Di Masa Pembelajaran Daring Pada Mahasiswa Baru Program Studi Psikologi Islam IAIN Kediri Angkatan 2021. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933425618_prabab.pdf Download (642kB) |
|
Text
933425618_bab1.pdf Download (486kB) |
|
Text
933425618_bab2.pdf Download (418kB) |
|
Text
933425618_bab3.pdf Download (356kB) |
|
Text
933425618_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) |
|
Text
933425618_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
|
Text
933425618_bab6.pdf Download (94kB) |
|
Text
933425618_daftarpustaka.pdf Download (296kB) |
Abstract
Model pembelajaran secara daring ini ditemukan beberapa kendala pada mahasiswa, salah satunya adanya penurunan konsentrasi. Hal ini terlihat dari ketanggapan mahasiswa dalam menjawab pertanyaan dari dosen, kemudian kurang siapnya mahasiswa dalam menerima materi yang disampaikan oleh dosen. Dari adanya penurunan konsentrasi ini tentu tidak ideal jika terus-menerus terjadi dikalangan mahasiswa. Dimana dapat mengakibatkan sulitnya mahsiswa dalam mencapai kondisi flow akademik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh self efficacy dan self regulated learning terhadap flow akademik pada masa pembeljaran daring. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis penelitian korelasi. Teknik sampel yang digunakan simple random sampling. Dimana cara pengambilan sampelnya dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 102 mahasiswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda, instrumen penelitian ini menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil perhitungan uji regresi sederhana didapatkan data: 1) Nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh yang positif antara self eficaccy terhadap flow akademik. 2) Selanjutnya diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh yang positif antara self regulated learning terhadap flow akademik. 3) Berdasarkan hasil uji regresi berganda didapatkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh yang positif antara self efficaccy dan self regulated learning terhadap flow akademik. 4) Hasil analisis dari koefisien determinan diperoleh data, besarnya pengaruh antara kedua variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 41,8%
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam |
Depositing User: | Nanda Wafiqar Rohmah |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 04:29 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 04:29 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5694 |
Actions (login required)
View Item |