Strategi Ustadzah Dalam Meningkatkan Kualitas Membaca Al-Qur'an Santri Putri Di Pondok Pesantren Al-Aman Ds. Payaman Kec. Solokuro Kab. Lamongan

Jannah, Siti Nor Roudlotul (2022) Strategi Ustadzah Dalam Meningkatkan Kualitas Membaca Al-Qur'an Santri Putri Di Pondok Pesantren Al-Aman Ds. Payaman Kec. Solokuro Kab. Lamongan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932101118_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932101118_bab1.pdf

Download (606kB)
[img] Text
932101118_bab2.pdf

Download (352kB)
[img] Text
932101118_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[img] Text
932101118_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (885kB)
[img] Text
932101118_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text
932101118_bab6.pdf

Download (327kB)
[img] Text
932101118_daftarpustaka.pdf

Download (434kB)
[img] Text
932101118_lembarpernyataan.pdf

Download (176kB)

Abstract

ABSTRAK SITI NOR ROUDLOTUL JANNAH, Dosen Pembimbing Dr. Kadi, M. Pd. I dan Zakiyatus Soimah M.H.I. : Strategi Ustadzah Dalam Meningkatkan Kualitas Membaca Al-Qur’an Santri di Pondok Pesantren A-Aman Ds. Payaman Kec. Solokuro Kab. Lamongan, Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, IAIN Kediri, 2022. Kata Kunci: Strategi Ustadzah, Kualitas Membaca Al-Qur’an Pondok pesantren Al-Aman merupakan lembaga pendidikan islam yang di dalamnya terdapat pembelajaran al-Qur’an dengan menggunakan metode anNahdliyah. Dengan menggunakan metode tersbut semoga bisa meningkatkan kualitas membaca al-Qur’an santri karena metode ini mudah diterapkan kepada santri yang cara membacanya belum baik secara makhorijul huruf dan tajwid. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dan dalam menganalisis data, peneliti menggunakan tiga langkah yaitu Display data, Reduksi data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Strategi ustadzah dalam meningkatkan kualitas membaca al-Qur’an santri putri di Pondok Pesantren Al-Aman adalah dengan menerapkan metode yang tepat agar para santri yang cara membacanya masih belum baik bisa diperbaiki. Proses pembelajaran al-Qur’an di Pondok Pesantren Al-Aman yaitu dengan menggunakan atau menerapkan metode anNahdliyah dan sorogan. 2) Faktor pendukung dan penghambat ustadzah dalam meningkatkan Kualitas Membaca Al-Qur’an Santri Putri di Pondok Pesantren AlAman Ds. Payaman Kec. Solokuro Kab. Lamongan. Adapun faktor pendukungnya adalah adanya kemuan dari diri santri untuk belajar membaca alQur’an dan ustadzah mempunyai metode yang tepat dan baik dalam proses pembelajarannya. Selanjutnya faktor penghambatnya adalah kurangnya semangat dari santri untuk belajar membaca al-Qur’an dan kurang adanya dorongan dan motivasi dari orang tua dan lingkingan sekitar.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education (Pendidikan dan pelatihan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Siti Nor Roudlotul Jannah
Date Deposited: 06 Sep 2022 06:56
Last Modified: 06 Sep 2022 06:56
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5687

Actions (login required)

View Item View Item