Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar PAI Siswa Kelas V SDN Ngronggo III Kota Kediri Tahun Ajaran 2021/2022

Khabibi, Muhammad Yahya (2022) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar PAI Siswa Kelas V SDN Ngronggo III Kota Kediri Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932116618_prabab.pdf

Download (5MB)
[img] Text
932116618_bab1.pdf

Download (317kB)
[img] Text
932116618_bab2.pdf

Download (238kB)
[img] Text
932116618_bab3.pdf

Download (318kB)
[img] Text
932116618_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932116618_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
932116618_bab6.pdf

Download (695kB)
[img] Text
932116618_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932116618_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
932116618_suratpernyataan.pdf

Download (131kB)

Abstract

Digunakannya model pembelajaran Problem based learning pada mata pelajaran PAI siswa kelas V SDN Ngronggo III Kediri, diharapkan mendapatkan hasil dari penelitan ini secara maksimal. Hal yang melatarbelakangi peneliti melaksanakan penelitian ini adalah untuk melihat dan membantu dalam meningkatkan hasil belajar siswa dalam pelajaran PAI. Tujuan penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui bagaimana proses kegiatan pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) menggunakan model pembelajaran probem based learning di kelas V SDN Ngronggo III kota Kediri tahun ajaran 2021/2022; 2. Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan memakai model pembelajaran probem based learning di kelas V SDN Ngronggo III kota Kediri tahun ajaran 2021/2022. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dimana berfokus dalam penelitian satu kelas untuk menerapkan model Problem Based Learning pada siswa kelas V SDN Ngronggo III. Penelitian ini terdiri dari pra siklus serta dua siklus dan masing-masing dari siklus tersebut ada beberapa tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi. Selain itu teknik pengumpulan yang dipakai dalam mencari data adalah observasi, dokumentasi, tes dan wawancara.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muhammad Yahya Khabibi
Date Deposited: 20 Oct 2022 03:37
Last Modified: 20 Oct 2022 03:37
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5661

Actions (login required)

View Item View Item