Fadhila, Nely ‘Amalia (2015) Hubungan Perhatian dan Tingkat Ekonomi Orang tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa MTsN Tanjunganom Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
92100613021 prabab.pdf Download (806kB) |
|
Text
92100613021 BAB I.pdf Download (330kB) |
|
Text
92100613021 BAB II.pdf Download (801kB) |
|
Text
92100613021 BAB III.pdf Download (478kB) |
|
Text
92100613021 BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (889kB) |
|
Text
92100613021 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
|
Text
92100613021 BAB VI.pdf Download (162kB) |
|
Text
92100613021 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (379kB) |
Abstract
Seorang anak yang memiliki prestasi belajar yang baik jika anak tersebut mendapat perhatian yang tinggi atau cukup serta memenuhi kebutuhan anaknya. Sebab seorang anak terutama yang sedang dalam masa pubertas tentu membutuhkan figure terpercaya yang dapat mengontrol aktivitas belajar, memberi motivasi, dan memenuhi kebutuhan anaknya dan menjadi panutan. Selain itu juga banyak siswa dari golongan yang ekonominya tinggi mempunyai prestasi yang rendah.Justru siswa dari tingkat ekonomi menengah ke bawah sangat antusias semangat belajar dan memperoleh prestasi yang baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Adakah hubungan perhatian orang tua terhadap Prestasi belajar siswa kelas VIII MTsN Tanjunganom Nganjuk? 2) Adakah hubungan tingkat ekonomi orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII MTsN Tanjunganom Nganjuk? 3) Adakah hubungan perhatian dan tingkat ekonomi orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII MTsN Tanjunganom Nganjuk? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif, populasi penelitian adalah 152 siswa, pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dan angket.Sedang analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan: 1) dari hasil korelasi variabel perhatian terhadap prestasi menghasilkan sig. 0,507 dan itu lebih besar dari alpha (0,05) berarti Ho diterima artinya tidak ada hubungan positif antara perhatian terhadap prestasi belajar. 2) dari hasil korelasi variabel tingkat ekonomi orang tua terhadap prestasi belajar menghasilkan sig. 0,106 lebih besar dari alpha (0,05) berarti Ho diterima dan artinya tidak ada hubungan antara tingkat ekonomi orang tua terhadap prestasi belajar siswa, 3) dari hasil korelasi antara ke tiga variabel yaitu perhatian dan tingkat ekonomi di hasilkan signifikan variabel perhatian 0,507 dan variabel tingkat ekonomi sebesar 0,106 dan ini keduanya lebih besar dari alpha (0,05) berarti Ho diterima. Sehingga dapat di simpulkan bahwa Tidak ada hubungan positif perhatian dan tingkat ekonomi orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII MTsN Tanjunganom Nganjuk.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130302 Comparative and Cross-Cultural Education (Studi Komparatif dan Pendidikan Lintas Budaya) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 10 Aug 2022 04:16 |
Last Modified: | 10 Aug 2022 04:16 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5573 |
Actions (login required)
View Item |