Arifah, Siti Latif (2022) Manajemen Kesiswaan Dalam Meningkatkan Prestasi Siswa Di MA Unggulan KH. Abd. Wahab Hasbulloh Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932408618_prabab.pdf Download (850kB) |
|
Text
932408618_bab1.pdf Download (164kB) |
|
Text
932408618_bab2.pdf Download (227kB) |
|
Text
932408618_bab3.pdf Download (149kB) |
|
Text
932408618_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (648kB) |
|
Text
932408618_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
|
Text
932408618_bab6.pdf Download (36kB) |
|
Text
932408618_daftarpustaka.pdf Download (155kB) |
|
Text
932408618_suratpernyataan.pdf Download (392kB) |
Abstract
Pendidikan memiliki peranan penting serta berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan manusia. Oleh karena itu, setiap orang berhak memperoleh pendidikan untuk meningkatkan kesejahteraannya. Dalam hal ini lembaga pendidikan memiliki tanggungjawab yang besar untuk mencapai hal tersebut. Manajemen kesiswaan merupakan salah satu faktor penting disebuah sekolah. Hal tersebut dikarenakan pengelolaan siswa akan menentukan tingkat keberhasilan sekolah dalam mendidik para siswanya. Peneliti dalam hal ini melakukan penelitian di MA Unggulan KH. Abd. Wahab Hasbulloh Bahrul Ulum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Perencanaan kesiswaan di MA Unggulan KH. Abd. Wahab Hasbulloh Bahrul Ulum. (2) Pengorganisasian kesiswaan di MA Unggulan KH. Abd. Wahab Hasbulloh Bahrul Ulum. (3) Pelaksanaan pembinaan kesiswaan di MA Unggulan KH. Abd. Wahab Hasbulloh Bahrul Ulum. (4) Evaluasi kesiswaan di MA Unggulan KH. Abd. Wahab Hasbulloh Bahrul Ulum. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan informan kepala madrasah, waka bidang kesiswaan, dan koordinator olimpiade MA Unggulan KH. Abd. Wahab Hasbulloh Bahrul Ulum. Analisi data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian menunjukan bahwa manajemen kesiswaan dalam meningkatkan prestasi siswa meliputi empat aspek yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan pembinaan, dan evaluasi. Adapun dalam perencanaan dimulai dengan penyusunan program serta penerimaan peserta didik baru. Pengorganisasiannya yaitu mrliputi pengelompokan peserta didik menjadi beberapa kelompok belajar. Pelaksanaan pembinaan dilaksanakan sesuai dengan perencanaan program sebelumnya. Evaluasi dilakukan setelah sebuah kegiatan telah selesai dilaksanakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Siti Latif Arifah |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 03:44 |
Last Modified: | 11 Aug 2022 03:47 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5562 |
Actions (login required)
View Item |