Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Merek Erigo: Studi Pada Konsumen Erigo Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan Tahun 2018

Rohmanudin, Eko (2022) Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Merek Erigo: Studi Pada Konsumen Erigo Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan Tahun 2018. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931347515_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931347515_bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931347515_bab2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931347515_bab3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931347515_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931347515_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931347515_bab6.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931347515_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK ROHMANUDIN, EKO. 2022. ―Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Merek Erigo (Studi Pada Konsumen Erigo Mahasiswa Ekonomi Syariah Iain Kediri Angkatan Tahun 2018)‖ Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dosen Pembimbing Hj. Naning Fatmawatie, SE, MM & Ning Purnama Sariati, SEI, MEI: Program Studi Ekonomi Syariah, IAIN Kediri. Kata Kunci: Kelompok Referensi, Keputusan Pembelian Kelompok Referensi adalah orang atau kelompok yang digunakan sebagai pembanding atau referensi bagi seorang individu dalam membentuk nilai, sikap, dan perilaku, baik yang sifatnya umum maupun spesifik. Keputusan pembelian merupakan suatu langkah dalam pengambilan keputusan dan pembelian yang meliputi penentuan apakah akan membeli atau tidak, dan keputusan itu diambil dari kegiatan-kegiatan sebelumnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif. Populasi pada penelitian kali ini adalah konsumen Erigo mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri angkatan tahun 2018. Populasi yang akan diteliti berjumlah 100 hingga 150 orang yang mana pada pengumpulan data peneliti menggunakan angket, supaya mendapatkan data yang valid maka populasinya digunakan sebagai sampel. Sampel pada penelitian ini, yaitu berjumlah 101. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan tabel output SPSS, diperoleh nilai signifikansi Kelompok Referensi (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 5,716 > 1,985. Jadi dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima yang artinya Kelompok Referensi (X) ada pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan uji determinasi diketahui nilai R Square adalah sebesar 0,248 atau sama dengan 24,8 %. Angka tersebut mengandung arti bahwa variabel Kelompok Referensi (X) secara simultan berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 24,8%. Sedangkan sisanya (100 % - 24,8 % = 75,2 %) dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Eko Rohmanuddin
Date Deposited: 10 Aug 2022 02:18
Last Modified: 10 Aug 2022 02:18
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5557

Actions (login required)

View Item View Item