Saputri, Ragil (2022) Kreativitas Pendidik Dalam Mengajar Matematika Melalui Hybrid Learning Di MI Miftahul Abror Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932603218_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932603218_bab1.pdf Download (268kB) |
|
Text
932603218_bab2.pdf Download (333kB) |
|
Text
932603218_bab3.pdf Download (148kB) |
|
Text
932603218_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (667kB) |
|
Text
932603218_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
|
Text
932603218_bab6.pdf Download (46kB) |
|
Text
932603218_daftar_pustaka.pdf Download (174kB) |
Abstract
ABSTRAK Saputri, Ragil. Dosen Pembimbing Dr. Muhammad Ilman Nafi’an, M. Pd dan Sheila Fakhria, M. H. Kreativitas Pendidik dalam Mengajar Matematika Melalui Hybrid Learning di MI Miftahul Abror Kabupaten Kediri. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri Kediri. 2022. Kata Kunci: Kreativitas Pendidik, Mengajar Matematika, Hybrid Learning. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya pembelajaran hibrid yang memiliki keterbatasan waktu dalam menyampaikan materi pembelajaran matematika secara langsung sehingga mengharuskan pendidik untuk kreatif dalam mengajar untuk mengupayakan berbagai cara pelaksanaan proses pembelajaran yang optimal demi tercapainya tujuan pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mendeskripsikan bentuk kreativitas pendidik dalam mengajar matematika melalui hybrid learning di MI Miftahul Abror Kabupaten Kediri, (2) mendeskripsikan faktor pendukung kreativitas pendidik dalam mengajar matematika melalui hybrid learning di MI Miftahul Abror Kabupaten Kediri, (3) mendeskripsikan faktor penghambat kreativitas pendidik dalam mengajar matematika melalui hybrid learning di MI Miftahul Abror Kabupaten Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi dilanjutkan dengan analisis data dengan cara reduksi, pemaparan, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan temuan menggunakan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) bentuk kreativitas pendidik dalam mengajar matematika melalui hybrid learning tercermin dalam membuka pelajaran, keterampilan bertanya, menjelaskan materi, mengadakan variasi, memberi penguatan, mengelola kelas, dan menutup pelajaran. (2) faktor pendukung kreativitas pendidik dalam mengajar matematika melalui hybrid learning yaitu ketekunan pendidik untuk terus belajar, sedangkan faktor ekstrenal meliputi pengalaman mengajar pendidik, kegiatan diskusi guru, dan tersedianya fasilitas yang mendukung. (3) faktor penghambat kreativitas pendidik dalam mengajar matematika melalui hybrid learning antara lain kurangnya kedisiplinan siswa, tidak semua wali murid memiliki hp, dan keterbatasan waktu penyampaian materi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Matematika dan Numerasi) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Ragil Saputri |
Date Deposited: | 04 Aug 2022 04:52 |
Last Modified: | 04 Aug 2022 04:52 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5440 |
Actions (login required)
View Item |